Walikota Depok KH Mohamad Idris ketika me Lounching Kampung KB di RW 11 Kelurahan Tugu

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Dipilihnya RW 011 menjadi Kampung KB karena terpenuhi dari sisi jumlah penduduknya, adanya Sinergi antara kelompok di lingkungan ini.

Lebih lanjut Lurah Tugu Abdul Mutholib, mengatakan di RW 011 kegiatan UPPKS dan ramah anaknya berjalan baik di sini, sehingga RW 011 di tetapkan menjadi Kampung KB di Kelurahan Tugu, Cimanggis,Depok.

Abdul Mutholib mengatakan hal tersebut dalam Laporannya pada Acara Louncing Kampung KB di RW 011di Kelurahan Tugu, Cimanggis,oleh Walikota Depok KH Mohamad Idris hari Sabtu (14/09/2019).

Abdul. Mutholib menambahkan, Kampung KB di RW 011 keluraha nya tidak hanya menagani keluarga Berencana. saja,tetapi juga aspek lainnya juga dilayani.

“Di Rw 011 juga juga kegiatan perekonpmian warga melalui UMK, pengbanga Budaya Tari Tradisional dan lain lain.” ujar Abdul Mutholib.

” Ramah ditandai dengan membuat Taman Bacaan Anak2 kemudian Parenting nya dan aksifitas keluarga lainnya.” tambahnya.

“Semuanya ini dalam rangka membangun keluarga sejahtera di RW bisa memahami arti kehidupan keluarga” ujarnya.

Menurut Abdul Mutholib ” Ujungnya nanti, memang membangun Ketahanan Keluarga yang sejalan dengan program Kota Depok, yakni Ketahanan Keluarga atau Ramah Keluarga, yang mau diwujudkan di sini.” Tambah Abdul Mutholib.

Ditegaskannya,” Semua ini tidak semudah membalikkan tangan, karena ada tantangannya.”

Semenyara itu Walikota Depok KH Mohamad dalam sambutannya Idris mengatakan, membangun kinergisitas dan membangun sinergitas dengan elemen.

” Semua warga RW. 011 diharapka dapat berkolaborasi dengan para tokoh masyarakat , tokoh Agama, kalangan profesional juga stake holder lainnya.”

“Keberadaan kampung KB berimbas kepada warga, bagaimana dapat membangun ketahanan keluarga.” pungkasnya.

Dalam acara yang mengusung tema ”Bersama Membangun Kampung Ramah Keluarga” tersebut, turut hadir Dinas PAPMK, Camat Cimanggis, Eman Hidayat, Lurah Tugu, Abdul Mutholib, serta para Lurah dan Ketua LPM se Kecamatan Cimanggis, Sabtu

Pemerintah Kota Depok terus mensosialisasikan program membangun keluarga sejahtera melalui  Keluarga Berencana (KB) di setiap Kelurahan.
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menambahkan,” Program Keluarga Sekahtera bertujuan untuk mewujudkan kelurga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga.”
Sedangkan Ketua Rw 011 Kelurahan Tugu Haji Ahmad Asmawi, wilayahnya ditetapkan sebagai Kampung KB di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Depok.merupakan penghargaan sekaligus tantangan.

Dikatakan,
dalam pelayanan Kampung KB di RW 011, di tangani dua Bidan yablng selalu berkoordinasi dengan Puskesmas

“Ada dua Bidan dan seorang Dokter yang melayani kesehatan warga.”

Disebutkan di RW 011 Kelurahan Tugu, ada 9 RT dengan sekitar 2 ribu orang warga,jumlah ini memang lumayan banyak..”

Louching Kampung KB di RW 11 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis ditandai juga dengan pameran prodak UKM dan kerajinan tangan lainnya dari keluarga yang ditampilkan di Hadapan Walikota Depok.(Dd/wira)

141 Views