Himpunan Alumni IPB Kota Depok, Berikan Santunan kepada Anak2 Yatim dan Laksanakan Donor Darah

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Memperingati Dies Natalis ke 56 Institut Pertanian Bogor alumni IPB Kota Depok menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan penyerahan santunan yang berlangsung di aula balaikota Depok hari Sabtu (14 /09/2019).

Ketua HA IPB Sunarto Zulkifli mengatakan, Agendanya Dies Natalis IPB ke 56 untuk Kota Depok ditandai dengan kegiatan Donor Darah dan Santunan Yatim ini berlangsung dengan lancar.

Suasana Pelaksanaan Donor Darah yang dilakukan oleh Himpunan Alumni IPB

” Pemberian. Santunan kepada anak yatim 50 dari target total 1000 yang Rencananya akan kita Salurkan selama bulan Muharram ini.”jelas Zulkifli.

Dikatakan,”Pemberian santunan memang sudah rutin dilakukan dan pihaknya sudah punya data 1000 anak yatim yang menjadi targetnya.”

“Mereka memang sudah menjadi binaan Alumni IPB di Kota Depok.” ujarnya.

Disebutkan,” Jumlah Alumni IPB di Depok sudah ada 300 Orang dengan berbagai profesi yang digeluti.”

Untuk kegiatan hari Sabtu14 September 2019 di Balai Kota Depok berupa Donor Darah dan santunan anak yatim, tes kesehatan, tambah Zullifli.

Zulkifli juga meminta kepada seluruh alumni IPB, dengan Momentum Dies Natalis IPB untuk dapat berikan manfaat kepada masyarakat.

” Kami berdoa kepada Anak2 Yatim nanti nya bisa terus melanjutkan sekolah ke tempat yang lebih tinggi.” ujarnya

Ketua Himpunan Alumni IPB Kota Depok Zulkifli : Selama Bulan Muharam ini 1000 anak Yatim akan disantuni.

Zulkifli Ketua Himpunan Alumni IPB Depok yang juga Ketua dari Zakat Sukses mengatakan, pelaksanaan zakat di Kota Depok sangat prospek.
Dikatakan, lembaga amil Zakat Suksea sudah resmi menjadi perwakilan pemerintah di Kota Depok untuk menjalankan lima pilar program,yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi sosial dan dakwah.

Ketua Himpunan Alumni IPB Kota Depok Zulkifli memberikan Santunan kepada Perwakilan Anak2 Yatim

” Kita juga punya SMA Terbuka Gratis untuk bidang pendidikan ini gratis semuanya tapi memang daya tampungnya terbatas kemudian saat ini baru ada 40 anak ada di Sawangan.

Kemudian untuk kesehatan kita menyediaka satu unit Kendaraan Ambulan Gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bidang Ekonomi pihaknya baru saja menggulirkan yaitu Sahabat Warung dan juga RW sukses.

Sedangkan, untuk sosial kita lebih banyak bantuan untuk bencana di Kota Depok.

” Kesiapan Bencana ada tim untuk tim siaga bencana memberikan sosialisasi kepada anak-anak sekolah untuk untuk siap setelah terjadi sesuatu dan juga untuk membantu juga di tempat yang bencana.”

Yang terakhir adalah dakwah kita juga memfasilitasi program-program pengajian pengajian di masing-masing Anggota Himpunan IPB juga bagi masyarakat umumnya.(Dd/wira)

154 Views