Sahabat Ummat Berbagi Sarapan Pagi di Sawangan Depok.

Depok,- Citra Indonesia,-Mengawali rutinitas atau aktifitas pagi banyak masyarakat kita karna tuntutan pekerjaan sampai mengabaikan sarapan pagi, ada juga diantaranya karna diuber waktu dan ada juga karna kondisi yang sulit tidak sanggup untuk bersarapan pagi. Melihat keprihatinan dan fenomena itulah Sahabat Ummat Kota Depok terpanggil untuk melakukan kegiatan Berbagi Sarapan Pagi tepatnya di jalan raya Sawangan pada Jum’at, 12 Februari 2021 secara Gratis kepada masyarakat disana.

Wahyudin Tim Sahabat Ummat ketika dikonfirmasi menuturkan Agenda kegiatan ini dilakukan pada pagi hari dikarenakan bahwa sarapan pagi itu sangat penting bukan sekedar mengisi perut, tetapi hal ini juga bisa meningkatkan mood dan membuat semangat dalam aktifitas. Tapi, memang tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk bisa menikmatiĀ sarapan, terutama di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini.

Berbagi Sarapan Pagi ini kami tim Sahabat Ummat sudah mempersiapkan sebanyak 100 box dengan menu nasi uduk beserta lauk pauknya. Dimulai dari jam 7 pagi dengan hanya waktu setengah jam sudah habis terbagi. Dalam kesempatan itu kami membagikan kepada tunawisma, petugas kebersihan, sopir angkot, sopir truk, ojol, pedagang asongan, pemulung, dan masyarakat lainnya. ucap wahyu sapaan akrab.

Kegiatan ini tidak akan berakhir sampai disini saja, tentunya akan terus berkesinambungan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Sahabat Ummat Kota Depok sudah mengagendakan kegiatan ini dan akan dijadikan Roadshow di seluruh wilayah kota Depok pelaksanaannya tiap 2 minggu sekali. Alhamdulillah saat ini sudah 85 orang yang bergabung bersama sahabat ummat dan kami membuka diri bagi siapapun yang ingin bergabung bersama sama melakukan kegiatan kebaikan dan kepedulian di wilayah kota Depok. sambung wahyu.

Adinda bagian dari Tim Sahabat Ummat menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan wujud nyata kepedulian kami sebagai sesama mahluk sosial untuk bisa berbagi sarapan dan berbagi harapan, dalam kondisi sesulit apapun kita harus tetap smangat dan optimis agar masa pandemi yang terjadi ini bisa segera berakhir.

Memang kami belum bisa memberi banyak, namun kami berupaya semaksimal untuk bisa membantu lebih banyak lagi dan meringankan saudara- saudara kita melalui Berbagi Sarapan Pagi ini

Sebelum menutup, Dinda mengajak kepada masyarakat, Untuk mari kita bersama- sama saling tolong menolong, saling membantu, berbagi rejeki kepada saudara- saudara kita agar bisa meringankan beban mereka dan warga masyarakat yang membutuhkan sehingga diharapkan dapat bertahan hidup ditengah pandemi yang melanda negeri ini. Sekecil apapun kebaikan kita insyaa Allah bernilai besar bagi mereka.
Salam Kebaikan
Salam Sahabat Ummat.

(Dinda,Citra indonesia)

209 Views