Ketua Umum PPBN (Pemuda Pemudi Bela Negara) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, menghimbau Kader-Kader PPBN untuk rutin donor darah.

Jakarata,Citra Indonesia,-Majelis Pimpinan Daerah Pemuda Pemudi Bela Negara DKI Jakarta mengadakan kegiatan donor darah yang dikhususkan untuk pasien thalassemia di UTD PMI DKI Jakarta pada Sabtu,13 Februari 2021.

Kegiatan yang bertujuan memenuhi kebutuhan darah untuk pasien thalassemia ini juga diikuti oleh kader Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pemudi Bela Negara beserta Ketua Umum nya Ary Lestari SE dan masyarakat umum ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai ketua MPD PPBN DKI Jakarta Ucu Denny Drajat SE, berharap kegiatan kali ini dapat menjadi kegiatan rutin, mengingat akan tingginya jumlah pasien thalassemia di Indonesia serta bisa diikuti oleh banyak masyarakat dan ormas atau organisasi lainnya yang ada di DKI Jakarta. Sependapat dengan Ketua MPD PPBN DKI Jakarta, Ketua Umum PPBN Ary Lestari SE juga menanggapi kegiatan sosial tersebut, “Patut diapresiasi, kegiatan dondar yang diprakarsai oleh PPBN DKI Jakarta untuk penderita thalasemia, sekantong darah kita bisa berarti buat mereka.
Bela Negara itu Gampang”.

“Indonesia sendiri, sudah masuk dalam sabuk thalassemia dunia yang artinya jumlah penderita thalassemia di Indonesia sudah tergolong tinggi. Apalagi setiap tahunnya ada -/+ 2.500 bayi terlahir menderita thalassemia. Maka dari itu, ketersediaan darah untuk para pasien thalassemia harus tercukupi” tambah Ary Lestari SE.

Diakhir kegiatan Ketua MPD PPBN DKI Jakarta menambahkan, “Dalam beberapa waktu kedepan, MPD PPBN DKI Jakarta akan memfokuskan kegiatannya pada bidang UMKM dan merancang waktu yang tepat untuk kembali melakukan kegiatan sosial di masyarakat”.

Tim Media PPBN

373 Views