FPK se Kecamatan Sukmajaya Siap Sukseskan Perwal No 62 Tahun 2019.

Depok,- Citra Indonesia,- Ketua Forum Pembauran Kebangsaan FPK Kecamatan Sukma Jaya Gian Tanjung Mengucapkan Terimakasih Kepada Walikota Depok

Selanjutnya Kami Pengurus FPK Kecamatan Sukma Jaya Menindak lanjuti Sosialisasi Perwal 62 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Forum Pembauran Kebangsaan di Kota Depok, dalam agenda Koling FPK Kec. Sukmajaya.

Kegiatan Kongko Keliling (Koling) diadakan di Rumah kediaman Ketua FPK Kel. Sukmajaya Mardian pada Tanggal 12/12/2021

Dalam Acara Koling Menjelaskan point-point penting Tugas dan Fungsi serta Sasaran Strategis untuk FPK Kelurahan se Kecamatan Sukmajaya.

Kegiatan Koling di hadiri Andre dari FPK Kota Depok, Andre selaku pengurus FPK Kota Depok sangat mengApresiasi kegiatan Koling FPK Kec. Sukmajaya yang digelar tiap bulan.

Hasil Koling ini menegaskan ;
1. Penguatan Kampung Pembauran tiap Kelurahan, yang di perkuat dengan administrasi
2. Pengutan Program dialog antar pemuka adat, suku, ras dan etnis
3. FPK Kelurahan se Kecamatan akan berkolaborasi dengan Pembina ( lurah ) Siap mengsukseskan pembauran kebangsaan di wilayah dengan mensosialisasikan sampai ke tingkat Rw.
4. Menjalankan Program Fpk Kota Depok secara garis lurus dengan program yang di gulirkan dalam pembanunan SDM yang baik.
5. Peranan FPK dilengkapi dengan acuan program bina ideologi dan wawasan kebangsaan di sekolah.

Koling yang di hadiri KSB FPK se Kec. Sukmajaya, tentunya memiliki sasaran yang nyata.

Abdul manap ketua FPK Kel. Tirtajaya menegaskan, bahwa kelurahan tirtajaya tengah menyiapkan Kampung Pembauran, agar Tirtajaya yang menjadi pusat aktifitas Pemerintahan karena disini ada gedung pemerintahan khususnya GDC.

Hampir serupa dengan ketua tirtajaya, ketua FPK Kel.Abadijaya, kel. mekarjaya, kel. baktijaya, kel. Sukmajaya akanmengikuti jejak sejarah Kampung Pembauran yang pertama di Cisalak yang di buat pada tahun 2018, sebagai moment kebangkitan sila ke 3 (tiga) Persatuan Indonesia.

Acara dipandu Idris sebagai sekretaris FPK Kecamatan Sukma jaya menyimpulkan,
Untuk Semua persiapan tersebut tidak lepas dari koordinasi dan konsultasi dengan FPK Kota Depok dan Pembina FPK Kec. Sukmajaya yaitu Bapak Camat Sukmajaya bapak H. Ferry Birowo

(Dd)

41 Views