BUNDA ELLY BERI MOTIVASI SOSIALISASI CEGAH STUNTING DAN GIZI BURUK DI KELURAHAN CURUG

CITRA INDONESIA ONLINE – Masih dalam rangkaian kegiatan PHBS (Pola Hidup Bersih Dan Sehat) kelurahan curug mengadakan sosialisasi tentang STUNTING dan gizi buruk kepada para kader,Pokja Sehat dan PKK yang berada di wilayah curug (Selasa 15/10), Acara yang di buka oleh Camat Cimanggis Drs.H Eman Hidayat MM ini juga di hadiri oleh Bunda Elly Farida,para Lurah ,Dr Lina berikut tim dari puskesmas Cimanggis serta Nara sumber dari dinas kesehatan kota Depok.

Di Sambut anak anak dari PAUD melati yang menyanyikan lagu Selamat Datang Bunda kedatangan ketua Tp PKK  kota Depok bunda Elly juga di berikan karangan bunga tanda selamat datang dari kelurahan curug.

Menurut Bunda Elly hampir di beberapa wilayah STUNTING memang kerap menjadi persoalan dan dalam hal ini PKK memberikan trik pencegahan dan penyuluhan tentang apa makna dari STUNTING itu sendiri yang kadang kala belum di fahami secara utuh.

” Ketika mereka memiliki anak mereka juga harus faham bagaimana menu sehat yang bergizi dan berimbang yang memang harus di berikan kepada anak anak,dan dalam hal ini kader kader harus melakukan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat tentang sosialisasi ini ” Himbau Bunda Elly.

” Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Curug yang mengikuti kegiatan ini,Dinkes Depok, Puskesmas cimanggis serta kepada bunda Elly yang memberi arahan serta pembinaan terkait stunting dan gizi buruk ” papar lurah Curug Bambang.

Beliau juga berharap kepada para peserta sosialisasi untuk dapat membina warga di masing masing wilayahnya keterkaitan dengan Stunting dan Gizi Buruk, Kepala Puskesmas Cimanggis Dokter Lina Menjelaskan terkait peran puskesmas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Stunting  bahwa hal tersebut masuk dalam agenda program gizi.

” Kami di bulan Agustus lalu sudah mulai mengukur tinggi badan anak dan biasanya dari batas tinggi tersebut baru terdeteksi mana yang gizi buruk dan mana yang normal ”  jelas Dr Lina.

Kasi Ekbang Kelurahan Curug Selaku Penanggung Jawab kegiatan Siti Maimunah SE mengatakan bahwa anak anak merupakan masa depan bangsa sehingga pemenuhan Gizi bagi anak sepertinya investasi paling penting bagi orang tua sekaligus peningkatan mutu kualitas SDM.

” Jadi pengetahuan tentang STUNTING saya rasa sangat penting sekali,untuk itu kita pilih tema kegiatan ini di kelurahan Curug ” Jelas Siti Maimunah.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada bunda Elly yang menyempatkan hadir di tengah jadwal kesibukannya yang begitu padat dan berharap dengan kedatangan bunda Elly Farida dapat memotivasi para kader untuk lebih semangat dalam mensosialisasikan Stunting dan gizi buruk di tengah Masyarakat.

 

DD/Citra Indonesia Online

230 Views