Adi Suman, Relawan Info Depok yang beri bantuan langsung korban bencana di Ambon

 

” RIBUAN PENGUNGSI KORBAN GEMPA AMBON MASIH BERTAHAN DI HUTAN DAN PEGUNUNGAN ” Papar Adi Suman

CITRA INDONESIA ONLINE – Relawan dari Yayasan Cinta Dhuafa, Info Depok (Adi Suman) dan Reispec berkunjung ke Maluku guna melakukan assement, mendistribusikan bantuan dan memberikan trauma healing di beberapa desa yang terdampak gempa ambon yang terjadi pada tanggal 26 September 2019 kemarin.

Setibanya di Bandara Pattimura pada tanggal 07 Oktober lalu mereka langsung kelokasi pengungsian yang berada di Desa Waai, Maluku Tengah. Para relawan sangat terkejut ketika melihat hamparan tenda tenda pengungsi yang berada didaerah pegunungan tsb.

“Kami sangat terkejut dan tidak menduga bahwa akan menemui ribuan pengungsi disini, karena menurut informasi yang kami dapat dari pemberitaan dibeberapa media online, pengungsi hanya sekitar 900 jiwa saja.

sementara di Desa Waai masih ribuan pengungsi dan ini belum termasuk di Desa Liang yang hendak kami kunjungi juga, sedangkan menurut informasi kawan kawan relawan dari pemuda muhammadyah maluku bahwa di Desa Liang lebih banyak lagi, ungkap Bakti Relawan dari Yayasan Cinta dhuafa.

Adi Suman sendiri adalah satu satunya perwakilan warga Depok yang berdomisili di kelurahan Mekarsari yang memberi bantuan langsung menuju Ambon selama kurang lebih 5 hari bersama tim (cindhu danReispec) sebanyak 3 orang,Beliau juga mengatakan bertemu satu warga Depok yang butuh bantuan di sana.

Ini bukan kali pertama Adi Suman bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dengan cara terjun langsung ke TKP

bersama pengurus/anggota info Depok lainnya yang di sebut SAHABAT ID mereka juga kerap melakukan donasi di bantu komunitas lainnya di wilayah Depok dan memberikan bantuan secara langsung kepada yang membutuhkan.

Sebuah pergerakan yang layak di apresiasi dan tanpa di bimbing pun mereka secara mandiri melakukan aksi kemanusiaan yang tidak hanya melulu di sekitar Depok bahkan wilayah lain, Semoga saudara kita di Ambon di berikan kemudahan dan kesabaran,dan para relawan juga diberikan kesehatan dan Rizki yang melimpah.

Suatu kebanggaan Depok memiliki generasi pemuda yang peka akan sosial secara mandiri seperti mereka.

 

DD/Citra Indonesia Online

 

624 Views