WALIKOTA DEPOK BUKA DIKLAT BELA NEGARA PELAJAR SEKOTA DEPOK

CITRA INDONESIA ONLINE – Berlangsung di Markas Batalyon Kavaleri/Kostrad Kelurahan Palsigunung Selatan Cimanggis (Selasa,15/10) Walikota Depok KH.Mohammad idris Membuka Diklat Bela negara bagi Pelajar SMA/SMK/MA sekota Depok dengan tema ” Peningkatan Semangat Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air ” yang di laksanakan sebagai program dari Kesbangpol kota Depok, Dengan di dampingi dan di hadiri Danyonkav 1/Kostrad Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo,Staf Yonkav 1/Kostrad, Camat Cimanggis dan Para lurah serta Babinsa dan ketua RW11 Kapten Kav Budi berikut Stake Holder terkait.

Para Putra/i peserta Diklat dari Para pelajar seluruh sekolah di wilayah Depok ini dengan sigap dan tegap ala militer mendengarkan dengan seksama sambutan walikota Depok dan instruksi yang di berikan yang dalam kesempatan itu juga Walikota depok memberikan Tanda penyematan kepada 3 perwakilan anggota Diklat.

Dalam Sambutannya Mohammad Idris menyampaikan bahwa konsep Bela negara merupakan konsep pertahananan dan keamanan negara dengan menanamkan jiwa cinta tanah air dan cinta kepada bangsa yang memiliki ideologi yang di banggakan yaitu Pancasila Dan UUD 1945 Sehingga dengan demikian akan terpelihara  sebuah eksistensi negara secara utuh dan terpadu dalam NKRI.

” Program Diklat bela negara ini hanya setahun sekali dan jatahnya hanya untuk 100 orang,dan bela negara ini bukan sekedar keniscayaan keharusan bernegara berbangsa,tapi ini merupakan hak dan kewajiban yang di lindungi oleh undang undang dan ini yang mesti kita realisasi,dengan cara apa? Ya salah satunya seperti Diklat bela negara  ini ” Tegas Mohammad Idris.

Di temui di tempat yang sama Camat Cimanggis juga menyampaikan komentarnya terkait Diklat Pelajar ini

” Kegiatan Diklat seperti ini memang perlu di perbanyak dan di perluas, artinya Dinas pemerintah  yang berkaitan dengan anak memang harus terjun langsung ke anak agar dampak positifnya lebih besar dan tepat sasaran ” Papar Camat Cimanggis Drs H Eman Hidayat MM.

Camat Cimanggis tersebut juga Mengatakan bahwa sekarang dinas dinas harus berkolaborasi dimana setiap program harus dapat menyentuh anak remaja yaitu melalui OSIS,rohis dan organisasi yang ada di sekolah secara langsung di mana menurutnya itu akan efektif dan lebih mengena.

 

DD/Citra Indonesia Online

190 Views