Warga Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung Depok Sambut PTSL di Wilayahnya

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Warga masyarakat Kel Ratu Jaya Cipayung dan kel Kedaung Bojong sari ikuti Program Terpadu Sistematis Lengkap PTSL oleh BPN Depok th anggaran 2019.
Lurah Ratu Kaya Sabarudin.mengatakan,
Diwilayahnya. Sendiri mandapatkana Quota sebanyak 3086 bidang tanah untuk warga masyarakat di
Program Terpadu Sistematis Lengkap PTSL
Lurah Sabarudin mengatakan,” Dari 3086 bidang itu nantinya tidak semua mendapatkan. sertifikat karena tidak mungkin seluruhnya, mungkin ada sekitar 2 ribu itu terbit PBT bidang tanah.

“Selebihnya diupayakan di tahun berikutnya, tahun ini langsung jadi ada seribu 114 sertifikat hak atas tanah dengan sertifikat .” ujarnya.

Disebutkan dari tiga ribu 86 bidang tanah yang berada di wilayahnya dimulai proses pengukurannya pertengahan Agustus 2019 dan sampai saat ini progresnya cukup baik.” jelasnya.

Dikatakan, jika dokumen lengkap dalam waktu sebulan udah siap kita input data nya kalau Ratu Jaya mendapatkan jatah 3 ribu 86 bidang permohonan sertifikat PTSL terbit SHP 1900 bidang sisanya tbt 1414 prog selanjutnya.

Ditambahkan informasi detail semua yang diterima masyarakat langsung dari BPN, Kelurahan hanya memfasilitasi saja.” paparnya

Lurah Sabarudin, mengakui,”menyambut gembira program ini karena status tanah warga jelas dan nilai jual tanah warganya semakin meningkat.” pungkasnya.(Dd/wira)

250 Views