WALIKOTA DEPOK BUKA RANGKAIAN KEGIATAN PEMUDA TUGU BERKARYA

CITRA INDONESIA ONLINE – Berlangsung di Situ Pendongkelan (Sabtu,19/10) Kelurahan Tugu, Walikota Depok KH.mohammad Idris Membuka agenda Rangkaian kegiatan remaja kelurahan Tugu dengan tema PEMUDA TUGU BERKARYA yang akan di gelar hingga minggu mendatang , Selain memberikan sambutan dan membuka acara Festival Hadroh tingkat kelurahan yang juga di hadiri Camat Cimanggis, para Lurah secimanggis,Anggota Dewan,Lpm,RT/RW,Karang Taruna,Tokoh agama/Masyarakat/Pemuda juga di hadiri para kader serta Stake Holder terkait walikota Depok juga memberikan motivasi kepada para pemuda di kelurahan tugu.

Dalam sambutannya Walikota Depok KH.mohammad idris mengapresiasi peran pemuda di kelurahan tugu ini,karena menurutnya para pemuda adalah generasi penerus bangsa dan mengingatkan semangat anak muda harus di imbangi dengan hikmah kebijaksanaan orang tua, Walikota Depok tersebut juga memaparkan rencana untuk membangun gedung khusus pemuda dan wanita di tahun depan yang di sambut tepuk tangan para hadirin.

Beliau juga menegaskan jangan terlena hanya di pembangunan fisik tapi pembangunan spiritual juga harus di bangun sebagai sebuah landasan kekuatan yang kokoh dan seimbang,Di Dampingi Camat Cimanggis dan Lurah tugu walikota memukul bedug mini sebagai  sebagai simbolis tanda di buka nya kegiatan pemuda Tugu berkarya.

” Saya mensupport kegiatan anak anak muda seperti ini,ternyata ini bukan kegiatan kali pertama tapi mereka katakan ini menjadi cikal bakal untuk khususnya pemuda tugu yang nanti akan lebih mempunyai kegiatan yang sangat luar biasa ” Papar KH.Moh Idris.

Di tempat yang sama Lurah Tugu Abu Mutolib menjelaskan kegiatan Tugu Berkarya ini berawal dari sebuah aspirasi gagasan pemuda dan Stake Holder lain yang akhirnya bisa terealisasi,dirinya juga mengatakan hal seperti ini bisa saja menjadi agenda rutin bahkan di ikut sertakan pada forum musrembang.

 

” Pasti saya sebagai Lurah sangat mensupport karena saya memang menginginkan bahwa anak muda Membangun komunitas dan bersatu dengan segala latar belakang masing masing organisasi nya,Atas Nama Tugu mereka bersatu ” Imbuh Lurah Tugu.

Abu Mutolib juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan pemacu agar mereka bisa membangun jati dirinya,Lurah tugu tersebut juga aktif mendampingi secara langsung ketika rapat persiapan bahkan proses pencarian dana sehingga ini murni sumber dana dari hasil usaha swadaya mereka dari hasil sumbangan donatur atas nama pribadi dan perusahaan, dan beliau juga berterima kasih karena walikota akan memberikan tambahan anggaran sebesar 5 juta Rupiah dalam sambutannya .

Terkait situ Pendokelan yang semakin di kenal Lurah tugu abu Mutolib berharap ini menjadi tujuan wisata di kota depok dan menjadi salah satu agenda DISPORYATA.

” Alhamdulillah,kita harus sadari bahwa masa depan bangsa ada di Remaja saat ini untuk itu mereka perlu mendapat support Dan perhatian dari seluruh elemen masyarakat yang ada,jadi saya sangat apresiasi dan bangga Terutama para Remaja Tugu Berkarya, semoga ini menjadi contoh bagi remaja di wilayah lain ” Pungkas Camat Cimanggis Drs.H.Eman Hidayat.

 

DD/Citra Indonesia Online

 

 

 

151 Views