BUNDA ELLY FARIDA PUJI KEGIATAN PEMUDA TUGU BERKARYA

CITRA INDONESIA ONLINE – Minggu (20/10/2019) Bunda Elly Farida Istri KH. Mohammad Idris (Walikota Depok) menghadiri gelaran acara Pemuda Tugu Berkarya (PTB) di TK Semut-Semut Jl Industri Kapal Kelapa dua Kelurahan Tugu Cimanggis Depok.

Kehadiran Bunda PAUD Kota Depok disambut oleh Abdul Mutolib Lurah Tugu, Siti Mariyam Ketua TP PKK Kelurahan Tugu, Bunda Rita Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, Lili Ketua TP PKK Kelurahan Curug, Eddy D Iswanto Ketua LPM Kelurahan Tugu, Murtiningsih Ketua Himpaudi Kota Depok, Arvi Pemilik TK Semut-semut, Ahmad Asmawi RW 11, dan Pengurus Kampung KB RW 11, serta tokoh masyarakat Kelapadua yang ikut hadir menyaksikan kegiatan PTB 2019  yang diiringi group musik tradisional dari SDN Tugu 9.

Bunda Elly dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan para pemuda Kelurahan Tugu, Menurutnya pemuda harus diberi ruang untuk mengekspresikan gagasan cemerlangnya.

“Anak-anak muda yang hari ini melaksanakan kegiatan adalah harapan kita semua, dan anak-anak kita yang sedang mengikuti lomba 20-30 tahun yang akan datang adalah calon pemimpin dan penerus bangsa di usia emas Republik Indonesia tercinta” Paparnya.

Usai sambutan Bunda Genre Kota Depok diajak menyapa peserta lomba mewarnai, menggambar, cerdas cermat, MTQ dan MHQ, dengan sepenuh cinta anak-anak PAUD, TK  dan SD dihampiri sambil sesekali bertanya. Banyak pula orang tua peserta yang minta foto bareng Bunda Elly Farida.

Abdul Mutolib Lurah Tugu dalam sambutannya mengajak seluruh elemen yang ada di Kelurahan Tugu mau mendukung kegiatan para Pemuda Kelurahan Tugu

“Hari ini mudah-mudahan menjadi momentum terbaik bagi para pemuda Tugu untuk membangun persatuan, kesatuan, kebersamaan dan kekompakkan para pemuda yang jumlahnya sekitar 30 ribu orang pemuda” harapnya

Sementara itu H. Eman Hidayat Camat Cimanggis pada sambutannya sebelum meninggalkan lokasi acara, mengajak para orang tua untuk memberi perhatian kepada anak-anak mereka, ia menyinggung soal kecenderungan maraknya para pemuda yang terlena dengan narkoba, pergaulan bebas, masuk menjadi anggota geng tertentu yang memprihatinkan.

“Maraknya anak-anak muda yang menjadi korban narkoba dan pergaulan bebas ini adalah tanggung jawab bersama, terutama kita sebagai orang tua, orang yang paling dekat dan mengerti tentang anak kita masing-masing, kewaspadaan kita menjadi penting untuk menyelamatkan mereka, karena itu implementasi program Kota Depok tentang ketahanan keluarga kita laksanakan dengan sebaik-baiknya” jelasnya

Mulyadi selaku penanggung jawab kegiatan  PTB di TK Semut-Semut di dampingi Zaid Muzayyan merasa sangat senang acara PTB dihadiri Bunda Elly Farida yang pandai berpantun.

“Alhamdulillah kegiatan PTB di hari kedua mendapat sambutan luar biasa dari warga Tugu, lebih dari 600 peserta yang hadir di perlombaan ini, apalagi bisa dihadiri Bunda Elly yang juga Bunda PAUD Kota Depok, saya, Bang Zaid dan teman-teman Panitia PTB sangat senang, mudah-mudahan berdampak positif bagi kita semua” tuturnya

Jumlah Peserta Lomba di ajang PTB 2019 hari kedua

Mewarnai SD: 145 peserta

Menggambar: 59 peserta

Mewarnai PAUD: 218 peserta

Mewarnai TK: 50 peserta

MTQ&MHQ: 100 peserta

Jumlah 672 peserta

 

DD/Citra Indonesia Online

221 Views