SOSIALISASI PILKADA, KPU KOTA DEPOK BERSAMA KESBANGPOL DATANGI SMA

CITRA INDONESIA ONLINE – KPU Kota Depok mulai menggencarkan sosialisasi Pilkada 2020 kepada masyarakat, tak terkecuali kepada kelompok pemilih pemula, seperti yang dilakukan oleh KPU Kota Depok hari ini, Rabu, 30 Oktober 2019.

Kegiatan sosialisasi kepada pemilih pemula ini dilakukan di SMA Sejahtera 1 yang beralamat di Jl. Anyelir Raya Depok Jaya, yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang pemilih pemula.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna terkait dengan kegiatan ini mengemukakan beberapa hal sebagai berikut :

– Sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kota Depok dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam perhelatan pilkada 2020 di Kota Depok, KPU Kota Depok mulai dan akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada mereka pemilih pemula.

– KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pemilu kepada masyarakat, apalagi mereka pemilih pemula yang baru pertama kali nyoblos.

– Secara data, lebih dari 24-ribuan orang pemilih pemula yang tercantum dalam daftar pemilih pada pemilu 2019.

– Dalam kegiatan sosialisasi yang kami lakukan, kami juga mengajak kepada mereka untuk mengecek nanti apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Jika belum maka kami akan langsung masukan mereka kedalam daftar pemilih, karena secara waktu masih dimungkinkan untuk itu.

– Dalam kegiatan sosialisasi ini kami memberikan informasi bahwa nanti pada saat hari pencoblosan, 23 September 2020, mereka juga kami berikan informasi lain tentang pilkada. Dengan antusias mereka menyimak serta berinteraksi dalam diskusi selama kegiatan sosialisasi berlangsung.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan ramah tamah.

DD/CITRA INDONESIA ONLINE

143 Views