Awas Berita Hoax,Ini info Resmi dari Ketua KPU Terkait Pilkada Depok 2020

CITRA INDONESIA ONLINE –  Pilkada Depok 2020 Sudah mulai menghangat sejak beberapa bulan terakhir, beberapa bakal calon wali dan wakil walikota mulai menampakkan diri dengan berbagai konsep perkenalan profilnya,tapi sebenarnya sudah berapa jauh proses persiapan dan tahapan pilkada depok ini? Di Temui di kantor Kpu kota depok (Rabu,30/10) Ketua KPU Nana Shobarna membeberkan secara rinci dan terpercaya terkait hal tersebut.

Bahwa Pilkada Depok sendiri akan serempak di laksanakan pada hari rabu tanggal 23 September 2020, ada pun isu yang beredar mengenai akan di laksanakan pada bulan april menurutnya itu sangat tidak benar dan menyesatkan.

Beliau menjelaskan bahwa KPU kota depok sudah memasuki tahapan pilkada dengan melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan belum lama ini juga (26/10) sudah menetapkan untuk syarat minimum dukungan calon perseorangan (independent), artinya termasuk pembahasan persiapan,anggaran dan proses administrasi,dan mungkin akan terlihat lebih gencar pada awal tahun depan.

” Pertama saya ingin sampaikan Untuk Rekrutmen PPK/PPS terlebih dahulu nanti di bulan januari kemudian ada kegiatan pemutakhiran data pemilih di bulan maret dan pendaftaran calon wali/wakil walikota nanti di bulan Juni 2020 ” Papar Ketua KPU kota Depok Nana Shobarna.

” Kemudian nanti ada penetapan pasangan calon,jadi kami akan ketuk Palu berapa jumlah calon itu nanti di bulan juli 2020 ” Tambah Nana Shobarna.

Menurut nya untuk nama yang sudah masuk mendaftarkan menjadi balon (bakal calon) memang belum ada karena belum masuk ke tahap tersebut namun beliau mengatakan kalau yang bertanya tanya sudah ada.

Terkait jika ada Calon independent yang ingin mendaftarkan diri beliau menjelaskan secara rinci perihal syarat2 tersebut,

” untuk calon independent atau perseorangan syarat nya dia harus di dukung minimal 85Ribu 107 orang dan harus tersebar di minimal 6 kecamatan di kota depok ” Tegas Nana Shobarna.

Ketua KPU kota depok tersebut  juga mengharapkan kepada masyarakat untuk memantau mengikuti perkembangan pilkada, dan simpul simpul masyarakat seperti RT/RW,Lurah,Camat,ketua lembaga/Komunitas mulai membantu KPU kota Depok untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita akan melakukan pemilihan wali/wakil walikota 23 September yang akan datang.

 

DD/CITRA INDONESIA ONLINE

 

193 Views