Pengamen Beruntung Dapat Bantuan Dari Komunitas Kemanusiaan Dan Anggota Dewan

CITRAINDONESIAONLINE.COM

TAPOS – Yudi salah satu warga Cilangkap, Tapos yang kesehariannya mengamen dari rumah kerumah di sekitaran wilayah Depok.

Mendapat perhatian khusus sekaligus bantuan dari Relawan Kami Peduli (RKP) dan salah satu Anggota Dewan DPRD Depok, Ade Firmasyah, SH.

Yudi yang melakukan permohonan bantuan via inbox RKP.

Menceritakan keluh kesah dan kekhawatirannya terhadap istri dan calon buah hatinya yang saat ini sudah berusia 8 bulan.

Selama istrinya hamil yudi belum pernah sama sekali memeriksakan kehamilan istrinya.

Selain kesulitan ekonomi dikarenakan penghasilan mengamen hanya 15rb/hari, yudi juga bingung bagaimana cara agar istri dan calon buah hatinya dapat diperiksa dan diketahui perkembangannya.

Yudi juga menyampaikan bahwasannya Jaminan kesehatan (BPJS Kesehatan) telah lama belum dibayarkan, sehingga tidak bisa terpakai dan sulit terbayarkan karena sudah jutaan jumlahnya, ungkap yudi dihadapan Ade Firmansyah dan Relawan Kami Peduli.

Menanggapi hal ini, Ade Firmansyah langsung mengambil langkah agresif.

“Ini tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat, saya akan lunasi tunggakan premi BPJS Kesehatan warga tersebut, ” Tegas Ade

Dihadapan pengurus lingkungan, Ade Firmansyah juga turut memberikan bantuan materi sebagai penunjang hidup sehari hari dan kebutuhan gizi istri yudi yang sedang hamil.

“Saya turut prihatin atas semua ini, dan saya berterima kasih kepada Relawan Kami Peduli yang sudah menginformasikan hal tersebut kepada Saya, ” sambungnya.

Relawan Kami Peduli (Info Depok, Yayasan Sosial Jumat Berkah, LSM Kapok dan Forkabi kota Depok) juga turut memberikan bantuan kepada keluarga yudi sebagai buah tangan di silaturahmi.

Dinas Kesehatan kota Depok dalam hal ini Puskesmas Cilangkap juga langsung mengambil langkah dan menghubungi yudi sebagai upaya lanjutan agar sekiranya yudi dan istri dapat berkunjung ke Puskesmas Cilangkap pada hari senin untuk memeriksakan kandungannya.

” Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia membantu, semoga ini menjadi manfaat bagi yudi dan istri dan membawa keberkahan untuk kita semua, ” Kata Adi Suman mewakili RKP.

Zil/CIO

330 Views