Pemuda Pemudi Bela Negara PPBN Kabupaten Sidoarjo Bantu Korban Banjir di Desa Ngetos Dusun Selopuro

Paling kanan Ketua Pemuda Pemudi Bela Negara (PPBN) Sidoarjo, Jawa Timur : Jos Bramasto, bersama Para Kader PPBN Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Sidoarjo Jatim,- Citra Indonesia,- Banyaknya masyarakat yang menjadi korban banjir yang melanda beberapa wilayah yang ada di Indonesia : Ary Lestari, S.E, selaku Ketua Umum PPBN (Pemuda Pemudi Bela Negara) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, mengajak para Kadernya di seluruh wilayah Indonesia untuk dapat bekerjasama membantu korban musibah di daerahnya masing-masing,

Hal itu dikatakan Ary Lestari, agar kita selaku Kader Pemuda Pemudi Bela Negara (PPBN) bisa membantu Pemerintah dan meringankan beban para Korban yang terdampak bencana, seperti yang dilakukan Ketua Pemuda Pemudi Bela Negara (PPBN) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang diketuai oleh Jos Bramasto langsung terjun bersama para kadernya, berbaur dengan para Relawan untuk menolong para korban Banjir dan Longsor.

Jos Bramasto selaku Ketua dan Kader Pemuda Pemudi Bela Negara Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengatakan Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan di daerah Kabupaten Sidoarjo-Jawa Timur.Pada tanggal 22 Februari 2021.

Daerah lokasi bencana longsor, terjadi di Desa Ngetos, Dusun Selopuro, Terdampak 50 an KK yg ada di pengungsian.

Terdapat korban jiwa sebanyak 19 orang yang terdampak 56 KK,

Berdasarkan laporan dari Jos Bramasto selaku Ketua Pemuda Pemudi Bela Negara (PPBN) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengatakan kondisi tanggap bencana sekarang ini sudah teratasi dan ditutup hari Minggu kemarin, sedikit demi sedikit mulai berangsur baik.

Harapannya kepada Pemerintah agar Pemerintah bisa membantu sandang, pangan dan pengobatan agar para Korban bisa terhindar dari penyakit.
Papar Ketua Jos Bramasto selaku Ketua Pemuda Pemudi Bela Negara (PPBN) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

(Dd)

108 Views