Sopian Suri Buka Acara Lebaran Depok dan Pekan Budaya 2022

DEPOK,- Citra Indonesia,-  Kumpulan orang orang Depok (KOOD) menggelar Pekan Budaya Daerah 2022 yang  berlangsung di Perumahan Shila At, Sawangan, Bojongsari, Jumat (3/6/2022).

Acara Lebaran Depok 2022 resmi dibuka oleh Supian Suri selaku Sekda mewakili Walikota Depok. H, Achmad Dahlan ketua KOOD Kota Depok, Nina Suzanna Sekretaris KOOD, Ketua FPK Kota Depok E Manisah Boy, Tokoh Budaya,Anggota DPRD Depok,      H, Acep Alazhari Tokoh UKM,    Para Camat, Lurah dan Babinsa Tokoh Pemuda,Sanggar sanggar juga hadir Tamu Undangan dari Jabodetabek dan para Tokoh Budaya serta Tokoh Masyarakat kota Depok.

Dalam sambutan Supian Suri Sekretaris Daerah mewakili Walikota Depok mengatas kan pemerintah kota Depok menyampaikan ketidak hadiran Walikota dan wakil walikota di hari pembukaan acara ini yang di helat selama 3 hari. Mudah – mudahan besok dan penutupan acara bisa hadir, paparnya.

Supian Suri berharap kegiataan keaneka ragaman budaya ini dapat dijadikan kegiatan rutin tahunan, meski 75 persen besok 100 persen didukung oleh Pemkot Depok. karena kegiatan budaya ini adalah kebanggaan orang Depok, lahir di Depok, bersama guyub di di kota Depok.

Salah satu program pak Walikota Depok adalah memajukan Budaya di kota Depok, termasuk berkumpulnya budaya dari luar kota Depok seperti kuliner makanan dari Sumatera, Jawa dan daerah lainnya.

Supian Suri juga menyampaikan rencana program Pemkot Depok yaitu akan memberikan bantuan dana terhadap 150 guru agama per orang Rp 400 ribu juga pembangunan masjid di jalan Margonda Kelurahan Pondok Cina dan Gubernur Jawa Barat akan membantu pembangunan Alun alun di Sawangan.

“Alhamdulillah terbukti pada hari ini kita berkumpul bersama di acara aneka ragam budaya dan bedah buku ini, semoga kita bisa harmonis semua” ucapnya.

Sambutan Sudadih ketua Panitia Lebaran Depok 2022 menyampaikan terimakasih atas dukungan dari pemerintah kota Depok, juga dari pihak perumahan Shila yang telah mempercayai di terlaksana acara ini.

Acara, pada hari pembukaan Jumat (03/06) hari ini diantaranya Rowahan, Motong Kebo, Lomba Numbuk Uli, Lomba Nganam Ketupat, Bedah Buku ‘Miliir’ dan Hiburan Gambang Kromong.

Acara untuk hari, Sabtu (04/06/2022) yaitu, Pasar Penghabisan, Pentas Seni Budaya dan Gambang Kromong.

Di acara puncak, Minggu (05/06/2022) akan diadakan acara Karnaval Budaya, Berebut Dangdang, Rantangan, Penampilan Topeng (Baba Wali) dan Gambang Kromong.

Diperkirakan 180 Stand dan setiap  stand nya disewakan panitia dari 600 – 800 ribu untuk para pelaku UMKM berdagang serta terlihat ucapan karangan bunga dari Anies Bawesdan Gubernur DKI Jakarta.

Di pembukaan acara Lebaran Depok 2022 dan kreasi masyarakat menampilkan berbagai budaya kota Depok tak di hadiri oleh M, Olic Abdul Kholik ketua KORMI ( Komite Olahraga Kreasi, Masyarakat Indonesia ) cabang kota Depok yang baru saja dilantik.

(Dindin Citra Indonesia)

32 Views