Pekerjaan Drainase Vertikal di Wilayah Nanggewer Mekar Berjalan Lancar

Bogor, CItra Indonesia Online.Id,- Saat musim penghujan tiba, beberapa wilayah kerap dilanda genangan air, hal ini disebabkan kurang tersedianya drainase, atau tem topat saluran air mengalir.

Untuk mengatasi masalah ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Bogor menyiapkan beberapa solusi, salah satunya dengan pembangunan drainase vertikal.

Salah satu wilayah di Kabupaten Bogor yang mendapat perhatian untuk pembangunan drainase vertikal ini adalah Kelurahan Nanggewer Mekar, dengan jumlah sebanyak 15 titik.
Muchamad Amin Lurah Nanggewer Mekar mengatakan, 15 titik drainase vertikal ini selain ada dilingkungan pendidikan ada juga dilingkungan masyarakat, tapi dalam pengerjaannya diutamakan di sekolahan, selebihnya baru yang di lingkungan masyarakat,” ujar Amin kepada awak media, Senin, 02/08/21.

“Drainase ini sangat membantu bilamana hujan dan terjadi genangan air, fungsinya selain menyerap air, juga untuk daya tahan air, hal ini nantinya mengurangi beban drainase untuk menampung air sehingga tidak terjadi luapan air.

“Pembangunan ini dilakukan dua tahap, dan pengerjaannya dilaksanakan oleh kelompok masyarakat (swakelola), dan pihak kelurahan hanya mengawasi serta membuat laporan saja, Alhamdulillah, untuk pengerjaan tahap pertama ini berjalan lancar,” tutup Amin.

(Rudy)

49 Views