NIKMATI GURIHNYA SOTO BENING GANDHEM MAREM, BIKIN KETAGIHAN!

Bekasi,- Citra Indonesia.Id,- Soto bening gandhem marem yang didirikan oleh Pak Kumsu pada awal tahun 2021 telah menarik perhatian warga sekitar perumahan Taman Wisma Asri, nama dari gandem marem sendiri merupakan bahasa jawa yang artinya enak dan puas jadi harapan Pak Kumsu setelah pembeli mencicipi soto bening gandem marem ini mereka merasa enak dan puas sehingga ingin balik lagi atau merekomendasikan ke teman atau sanak keluarga.

Berangkat dari keluarga soto, saudara-saudara dan orang tua dari Pak Kumsu merupakan pedagang soto sehingga tidak heran jika Pak Kumsu tau cara dan resep membuat soto yang enak yang biasa dijual di daerah Semarang – Solo.

Konsep soto bening sendiri ialah JOGLOSEMAR (Jogjakarta – Solo – Semarang) yaitu soto tidak pakai santan karena memperhatikan dari segi kesehatan agar pembelinya tidak kolestrol.

Menu yang dijual  Soto Bening Gandhem Marem bermacam-macam ada soto bening ayam, soto bening daging sapi, soto cingur, soto babat dan lainnya. Tidak hanya menjual soto saja, di sini juga ada nasi goreng, tahu gimbal dan aneka gongso. Selain itu juga ada makanan pendampingnya seperti sate telur puyuh, sate cingur dan sate paru.

Untuk minuman tersedia air mineral, the manis hangat/es, bahkan ada minuman tradisional yaitu beras kencur khas solo. Untuk makanan yang paling banyak dipesan di sini ialah soto ayam dan soto babat.

Menu andalan di sini ialah soto babat karena babat di sini warnanya putih bersih dan teksturnya empuk hanya sekali gigit. Harga mulai 13 ribuan saja untuk soto ayam campur nasi dan 15 ribuan untuk nasi pisah,

sedangkan soto sapi campur nasi 15ribu dan jika dipisah 17ribu saja. Selain itu di sini juga berinovasi dengan membuat menu soto pelangi yaitu kuahnya berwarna-warni seperti merah, hijau dan kuning yang tentunya asal warnanya alami yaitu dari sari pati buah dan dedaunan.

Soto Bening Gandhem Marem buka setiap hari selasa-minggu jam 9 pagi sampai dengan 8 malam. Pembeli bisa datang langsung ke alamat Jl. Taman Wisma Asri no.1 Teluk Pucung, Bekasi Utara atau pesan melalui online di gofood, grabfood dan shopee food.

Warung soto bening gandhem marem juga melayani makan di tempat atau pun dibungkus, juga menerima pesanan dalam jumlah banyak. Warung soto selalu ramai, ketika jam makan siang selalu ada ojek online untuk memesan makan dan ketika weekend ramai makan di tempat.

Pak Kumsu sendiri bahkan telah membuat lagu mengenai soto bening gandhem marem ini yang bisa ditonton di youtube. Rencananya tahun 2023 warung soto gandhem marem akan melakukan ekspansi ke beberapa kota dengan sistem franchise. Sedangkan cabang ke 1 akan dibuka awal November di daerah Tangerang.

(Ivan Nova Citra Indonesia)

109 Views