Warga Sambut Pembangunan Stasiun Kereta Api Pondok Rajeg Menjadi stasiun Kereta Api Terbesar 

Depok,- Citra Indonesia.Id,- Kami sebagai warga RT 01/01 kelurahan Jatimulya, kecamatan Cilodong, merasa berterimakasih bahwa di lingkungan kami sudah mulai dibangun Stasiun Kereta Api yang saat ini dalam tahap pembangunannya.

Pembangunan stasiun kereta api Pondok Rajeg ini akan menjadi stasiun yang terbesar diantara stasiun yang terlewati kereta api dari Pondok Rajeg sampai ke Nambo.

Dari kiri ke kanan Ketua RW 01 Ketua Karang Taruna Ketua RT 01 Perwakilan dari Kontraktor dan Tokoh Masyarakat

Namun menurut tokoh masyarakat ( Syamsuri) dan ketua Karang Taruna sebagai tokoh pemuda ( Maksum ) sangat disayangkan dari awal mulai pembangunan dari pihak kontraktor tidak ada koordinasi dengan warga lingkungan sekitar.

Warga merasa terganggu dengan adanya pembangunan itu, seperti contoh irigasi yang ada di daerah itu karena suka simpan barang yang tidak beraturan yang menyebabkan ketidak nyamanan bagi lingkungan RT 01/01 kelurahan Jatimulya, kecamatan Cilodong. 19/11/2022

Sebagai ketua RT 01/01 (  Sarbini)
merasa sangat senang dengan adanya statsiun kereta api Pondok Rajeg ini, karena akan ada alat transportasi yang menghubungkan ke daerah Nambo ataupun ke Jakarta.
Pada hari Minggu kemaren telah diadakan musyawarah mereka duduk bersama dengan tokoh masyarakat, ketua pemuda, RT setempat, perwakilan dari kontraktor PT. Superindo Kreasi dan bapak RW 01 kelurahan Jatimulya.

Duduk bersama ketua RT 01,(Sarbini) Ketua RW 01( Syuhada) LPM Tokoh Masyarakat( Samsuri) .Ketua pemuda/Karang Taruna (Maksum)dan Perwakilan dari Kontraktor (Ikhsan)

Dalam musyawarah tersebut ketua RW 01 ( Syuhada) menyampaikan bahwa saya selaku ketua RW 01 menjembatani untuk dapat duduk bersama dengan pihak kontraktor.
Maka pada hari Minggu kemarin telah dilaksanakan duduk bersama dengan pihak-pihak yang terkait dan diadakan di rumah bapak Maksum di Kampung Sawah RT 01/01 kelurahan Jatimulya, kecamatan Cilodong Depok.

Pihak yang mewakili kontraktor ( Ikhsan Setiawan ) dan Mas Kriting selaku petugas lapangan pembangunan Stasiun Kereta Api Pondok Rajeg ini,

menyampaikan rasa terimakasih bahwa melalui musyawarah ini berarti kami sudah dapat berkoordinasi dengan lingkungan sekitar pembangunan stasiun kereta api Pondok Rajeg ini.
Untuk ke depannya kami akan bertanggungjawab atas segala kerusakan fasilitas umum dan hanya tinggal soal administrasinya saja.

pembangunan stasiun kereta api ini akan lebih lancar lagi serta kami juga berharap dengan adanya stasiun kereta api Pondok Rajeg ini menjadi suatu kebanggaan bagi kelurahan Jatimulya khususnya dan kecamatan Cilodong pada umumnya kedepannya dapat meningkatkan perekonomian kelurahan Jatimulya dan Pondok Rajeg.

Stasiun kereta api Pondok Rajeg ini untuk peron nya saja panjangnya 240 m, jadi akan menjadi stasiun terbesar di daerah Jatimulya sampai Nambo paparnya

(Andri.J Citra Indonesia)

113 Views