Ketua JCUIM : TNI AL Garda Terdepan Kedaulatan Perairan RI

Ketua JCUIM : TNI AL Garda Terdepan Kedaulatan Perairan RI

JAKARTA, CITRA INDONESIAONLINE.Com,- TNI Angkatan Laut (AL) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76 pada hari ini, Jumat (10/9/2021).

Ketua Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bapak Toni Suhartono menyebut, “TNI Angkatan Laut sebagai Garda terdepan terhadap kedaulatan perairan Indonesia”.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada saat KTT ASEAN menyatakan bahwa laut merupakan faktor yang sangat penting bagi masa depan Indonesia karena strategisnya lokasi Negara Indonesia yang terletak antara dua samudera dan dua dunia sehingga Indonesia harus dapat menegaskan dirinya sebagai poros maritim dunia atau negara yang bertumpu kepada sektor kedaulatan perairan yang luas.

Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) akan terus Setia mengawal Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta mendukung penuh solidaritas pengabdian para prajurit patriot nusantara.

Toni Suhartono beserta Keluarga Besar Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) mendukung penuh visi Pemerintahan Presiden Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, karena kedaulatan bangsa bukan hanya tugas para prajurit TNI dan POLRI semata. Bangsa ini akan kuat dan besar apabila kita semua mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi,” tegasnya.

Selama 76 tahun TNI Angkatan Laut telah membuktikan komitmennya dengan memproyeksikan seluruh komponen sistem senjata Armada terpadu untuk membantu upaya penanganan kedaulatan Bangsa Indonesia di usianya yang semakin matang. Semoga TNI AL semakin solid dan tangguh dalam mengemban profesionalisme mengawal visi Pemerintahan Republik Indonesia khusunya di sector kelautan Indonesia “JALESVEVA JAYAMAHE” optimis di laut kita bisa berjaya bersama di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini.

Disamping itu juga JCUIM mengirimkan karangan bunga ucapan Selamat di hari Jadi HUT TNI AL Ke – 76

DV/CI

35 Views