Kehadiran Sekda Kota Depok kejutan Buat Sanggar SSBR Abadijaya

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Sanggar Sosial Bina Remaja (SSBR) yang berlokasi di Jalan Merdeka, kel. Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok ini namanya kian menggema. Beberapa program kerja serta aksi panggungnya patut di acungkan jempol.

Suatu kebanggaan yang tak terduga saat tiga komunitas seniman Kota Depok yakni: seni Melukis kota depok, Seni Theater, dan seni Musik, Minggu (25/08/19), mendapat kunjungan mendadak Sekda Kota Depok Bapak Hardiono.

Melihat kunjungan mendadak ini para penggiat seni berhenti sejenak, menyapa dan menyambut kehadiran Hardiono dengan wajah tak menduga.

Gian Tanjung atau akrab di sapa Gete, tokoh muda sekaligus motor penggerak SSBR juga ketua KarangTaruna Abadijaya, hanya dapat tersenyum. “Suatu kehormatan buat kami Pak Sekda bisa hadir di sanggar ini.” Ucap Gete Singkat.

Hardiono yang datang sendiri, kagum melihat semangat para seniman Kota Depok. “Saya sebenarnya hanya melintas dan akhirnya mampir melihat ada yang sedang melukis, latihan theater dan musik di tempat ini, ternyata sanggar.”Ucap Sekda.

Saat duduk santai bersama para insan seni, Hardiono menyampaikan ke kagumannya yang luar biasa. Dan berharap kegiatan ini terus di tingkatkan, semoga bisa memberikan nilai positif untuk Kota Depok khususnya di bidang seni dan kreatifitas lainnya.

“Saya berharap Sanggar Sosial Bina Remaja kota depok, dapat memberikan Contoh positif untuk wilayah lain. Apalagi di pimpin oleh ketua Karang Tarunanya (Katar) langsung baik dalam membinaan dan pengawasan. Saya yakin ini akan maju dan Pemkot akan mendukung kegiatan kepemudaan yang positif ini. Coba di buat anggarannya, apa saja si harapkan dan di ajukan ke dinas terkait.”Ucap Sekda.

Gete sebagai ketua katar sekaligus pengerak SSBR berharap di wilayah sepanjang jalan Merdeka ini di buat layaknya pasar Seni dan kreatif. “Kita para seniman yang ada di sini berharap, Kota Depok punya Pasar seni dan juga kuliner khas Depok di Sepanjang jalan Merdeka ini. Dimana berjejer para seniman lukis dengan karya dan coraknya masing-masing dan mereka bisa menjajakan hasil karyanya.”Harap Gete.

Sekda kota depok mengucapkan sukses kepada Katar dan SSBR Abadijaya, Sukmajaya, Kota Depok, yang bisa memanfaatkan ruang yang ada di wilayah merdeka ini, untuk dijadikan tempat ber manfaat di dalam pengembangan kreativitas remaja.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kegiatan-kegiatan negative yang sering ditemukan oleh masyarakat berkurang dengan sendirinya. Intinya. Hal yang merugikan, baik itu diri sendiri maupun lingkungan apalagi menyangkut citra buruk untuk kota depok harus segera kita sikapi jangan sampai berkembang. Dengan kegiatan yang di lakukan di sanggar SSBR ini, suatu hal yang luar biasa. Sukses selalu. “Ucap Hardiono di penghujung kata. (Dd)

186 Views