Jumsih Bersama KRL Alam Parung di Perumahan Alam Parung Ds. Cibentang

BOGOR, citraindonesiaonline.id – Seperti biasa Pemerintah Kecamatan Ciseeng setiap hari Jumat menggelar jumsih (jumat bersih) di wilayah kepemerintahannya. Dan jumsih kali ini digelar di Perumahan Alam Parung Ds. Cibentang, tepatnya di wilayah Rw. 07 yang diketuai H. Burhanudin Arsyad.

Sementara itu di Perum Alam Parung pada 22 Juli 2019 lalu juga sudah dibentuk Kampung Ramah Lingkungan yang diresmikan oleh H. Ade dari Dinas Lingkungan Hidup. Dihadiri oleh Satgas Kecamatan Nureliyah, Mimin Mintarsih serta Sekdes Cibentang Endang.

Pada pelaksanaan jumsih (Jumat, 27 September 2019) hadir Camat Ciseeng Adi Setya Bekti didampingi Sekcam Hery Risnandar, Jaimin, Kades Cibentang Pjs. Sakur Y, Hambali, Agus Rosandi, Evi Amelia, Nurbaini, NeninTriana, Hendra Felani, Anis, Eha, Fery, Pol PP Uji, Eka, Aji, Adul serta warga Perum Alam Parung.

KRL Alam Parung yang masih seumur jagung tersebut, diketuai: H. Burhanudin Arsyad, Wakil Ketua: Salman Alfarizi, Sekretaris: Heri Purwati, Bendahara 1: Dwi Herantiningsih, Bendahara 2: Nur Khayanti, pada hari tersebut bersama-sama Pemkec. Ciseeng dan Pemdes Cibentang turun ke jalan membersihkan sampah yang berserakan di wilayah Rw. 07.

Saat ini juga telah dibentuk Susunan/Struktur Pengelolaan Sampah KRL Alam Parung, dengan Ketua: Ida Syahdaniar, Wakil Ketua: Hj. Yayah, Sekretaris: Siti Sundari, Bendahara: Munah, Anggota: Indah. S, Caswinah, Yeni. F, Kepi H, Latif H, Tukimin, Sugiarto, Hisyam, Tita K, Nuryani, Desmi, Arnah.

Selain pemerintah Kec. Ciseeng yang dimotori Camat Adi Setia Bekti, hadir pula para ibu kader PKK, Posyandu dan Paud Ds. Cibentang, TP PKK Ijah Khodijah, Bunda Marnah, Bhabinmas Ds. Cibentang Aiptu Karno, dan Babinsa La Ode, para Ketua Rt setempat. Semuanya bersemangat melaksanakan jumat bersih disana. Mereka semua berharap lingkungan perumahan Alam Parung tetap terjaga kebersihannya, tidak membuang sampah sembarangan, karena KRL Alam Parung sudah memiliki bank sampah. (Agustion/UH)

467 Views