DISPORYATA AKAN SEMAKIN KEMBANGKAN POTENSI WISATA SETU DI WILAYAH DEPOK

CITRA INDONESIA ONLINE –  Potensi Wisata situ di Depok akan semakin di perhatikan sebagai destinasi wisata air di wilayah Depok , Demikian yang di katakan Kepala DISPORYATA kota Depok Wijayanto saat berbicara di forum NGOPI BARENG dengan tema  ‘ Peran masyarakat dalam pengembangan potensi wisata  Depok ‘ di kantor SEKBER WARTAWAN KOTA DEPOK kota kembang beberapa waktu lalu yang di dampingi KABID DISPORYATA dan juga di hadiri para awak media dan pengurus Sekber.

Wijayanto mengatakan salah satu yang akan menjadi perhatian adalah  situ rawa kalong di wilayah kelurahan Curug ,Situ Pendongkelan (tugu),Situ Jatijajar (Sukamaju baru).

” di situ jatijajar kita bikin kan lahan tambak,mushola,tempat parkir,WC,papan Nama,hal yang sama juga kita lakukan di situ rawa besar,pengasinan,cilodong dan teman teman Pokdarwis kita modalin perahu bebek untuk di kelola dimana tujuannya hanya satu yaitu jaga kebersihan situ ” papar Kadis DISPORYATA Wijayanto.

Beliau juga menyampaikan bahwa berbicara PAD dari sektor kepariwisataan sebenarnya cukup besar karena hotel dan rumah makan harusnya bagian dari pariwisata, tapi saat ini di pisahkan dimana hanya tiket wisata dan perahu bebek saja yang jadi retribusi dari pariwisata padahal tempat makan,tempat hiburan,hotel itu menjadi bagian kepariwisataan.

Wijayanto juga mengajak sinergitas peran serta masyarakat,swasta,dan media untuk menjaga dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Depok.

” Maka nya saya minta masyarakat untuk memviralkan mempromosikan,merawat,jangan di Corat coret dan jangan yang jelek yang di viralkan,kita pemerintah mengembangkan sekaligus mempromosikan,swasta boleh membangun dimana nanti kita bina ” Tambah Wijayanto.

Kepala DISPORYATA  dalam forum tersebut juga mengapresiasi peran serta media pers sebagai penyambung lidah pemerintah dalam hal ini DISPORYATA kepada masyarakat agar potensi wisata Depok semakin di kenal dan menjadi kebanggaan warga masyarakat Depok itu sendiri.

 

DD/CITRA INDONESIA ONLINE

145 Views