Dengan Tema Melalui Pembauran Kebangsaan Kita eratkan Silaturahmi Antar Suku, Ras dan Etnis.

Sukmajaya Depok,- Citra Indonesia,- Camat Sukmajaya. H Fery birowo dalam kata sambutanya menegaskan agar warga masyarakat agar tetap menjaga Jarak dan terus mengikuti Prosedur Kesehatan setiap hari demi 0% Covid 19 di Kecamatan Sukmajaya di Level 2 ini.

Alhamdulillah di Kecamatan Sukmajaya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menjadi elemen Perekat masyarakat, sudah menghidupkan suasana kebersamaan, bersama FKDM, Karang Taruna, Pokdar, dan UMKM, khususnya untuk warga masyarakat Sukmajaya.

 

Kegiatan ini menggunakan APBD Kota Depok, dan tahun kedepan akan terus dipertahankan gelar budaya / pentas Seni yg di rajut FPK Kec. Sukmajaya yang bisa merekatkan warga masyarakat Sukmajaya sampai ke Kelurahan se Kecamatan Sukmajaya.

Dalam sesi yang sama Walikota Depok, KH M. Idris, menegaskan Prokes yang baik dilaksanakan di kegiatan Pentas Seni FPK Kecamatan Sukmajaya, jelas dikatakan kalo ada kerumunan yg berlebihan Walikota Depok akan putar balik, makanya saya datang diam diam kata bapak Walikota Depok sekaligus Sidak Lokasi.

Ditambahkan peranan FPK yg di gawangi Baba Entong Manisah Boy sebagai ketua FPK Kota Depok, berhasil membentuk FPK Kecamatan Sukmajaya dengan selalu mengedepankan Program yg menjadi perekat Suku Ras dan Etnis di Kecamatan Sukmajaya. Bapak Walikota Depok selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara selalu menjaga Prokes.

Kekompakan di Kecamatan Sukmajaya dri kegiatan ini jelas melibatkan kedekatan yg baik, ada Karang Taruna, ada FKDM, ada UMKM dan kegiatan Literasi disini.

Selain itu pula Walikota Depok mengunjungi  Gerai UMKM dan membeli beberapa produk dari UMKM

Selanjutnya E.Nanisah Boy yang akrap disapa Baba Entong  sebagai Ketua Umum FPK Kota Depok, menjelaskan Fungsi FPK sejelas dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yg sudah menerbitkan Perwal 62 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Forum Pembauran Kebangsaan di Daerah Kota Depok.

Isi materi yg diberikan, selain melihat secara langsung kegiatan pentas seni dari Tari Daerah yang berasal dari kelurahan se Kecamatan Sukmajaya.

Acara pentas seni ini di Dukung tarian tarian dari sanggar Laras sati yg berada di kecamatan sukmajaya, ditambah lagi ada pendongeng berkarakter seperti Amar Ibrahimovict dan ibu ida yg berpengalaman. Kegiatan semakin semarak.

Cerita cerita kampung yg mempertegas kekayaan sejarah budaya dan senitradisi Kota Depok yg kuat. Mulai dari Topeng Cisalak, Tanjidor, Tanjipeng, membuat sejarah tersebut semakin Kuat.

Acara ini sukses di susun baik oleh Gian Tanjung selaku Ketua FPK Kec. Sukmajaya yang membacakan Ikrar Pembauran Kebangsaan dan mengatur Konsep Acara menjadi semarak.

MC di pegang oleh Bang M. Nurhidayat secara lugas membawakan Acara sampai kegiatan acara selesai.

Kedepan Kegiatan Gelar Budaya/Pentas Seni Kecamatan Sukmajaya dapat di laksanakan di Kelurahan kelurahan se Kecamatan Sukmajaya,Lurah se Kecamatan Sukmajaya bersama FPK Kelurahan dapat mewujudkan Gelar Budaya/Pentas Seni Budaya yg menguatkan Persatuan dan kesatuan di wilayahnya

Selanjutnya kegiatan penyerahan bendera Merah Putih, dijadikan simbol pembauran Kebangsaan yang merekatkan pendekatan unsur masyarakat suku, ras, dan etnis yang ada di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

 (Dd)

73 Views