Walikota Depok DR KH.M.Idris MA Membuka Musrembang Tingkat Kecamatan Pancoranmas Depok

Depok|CitraIndonesia online.id – Kecamatan Pancoranmas Depok melaksanakan Musrenbang yang dilaksanakan di aula Pancoranmas Depok,

dengan tema ” meningkatkan Daya Saing Daerah Untuk Kota Depok Yang Unggul Nyaman dan Religius ” diaula Kecamatan Senin(04/02/2020)

Hadir dalam acara Musrembang Walikota Depok DR.KH.M. Idris MA.
Canat Pancoranmas H utang Warda ya, Lurah,ketua karang Taruna,Kota layak anak,Forkopinda, FKUB,FFWK,FKDM FPK,PWRI ,LSM KOOD,KUA dan tokoh masyarakat Pancoranmas,dari Dapil Pancoranmas,Kh Hafiz Nasir,Edi Masturo,dan Imam musato,

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Depok KH Muhammad Idris mengatakan TA 2020-2021 sebagai pedoman pemula kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan, dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.yang dibagikan oleh Kecamatan selaku UPT.

Maka Masyarakat dapat mengusulkan apa yang menjadi prioritas ditingkat Kelurahan. terutama bidang Infrastruktur , Sosial dan Pelatihan, diantaranya RTLH, pembangunan sarana dan prasarana, pemberdayaan masyarakat, sampah dan lainnya, ujar Idris

Menurutnya, Untuk tingkat kecamatan di arahkan kebidang sosial terkait kepemudaan, terutama karang taruna dan lainnya yang belum terjangakau atau yang belum terakomodir oleh dinas terkait , agar diusulkan dan diberikan slot untuk mereka.

“harapannya ingin meningkatkan insentif pekerja dan kinerja yang baik karena ini berimbas kepada peningkatan sumberdaya Mereka. ” Tutur Idris.

Sementara itu, Camat Pancoranmas juga menuturkan, program TA 2021 dengan anggaran diprioritaskan untuk penguatan UMKM dan pemberdayaan Masyarakat, Sosial Budaya serta Pembinaan Pemuda Karang Taruna dan Lansia. Selebihnya akan difungsikan untuk kegiatan Infrastruktur .

” Selain itu Kecamatan Pancoranmas juga telah melaksanakan program kampung KB dengan realisasi 10 Kampung KB dengan dua kamoung KB disetiap kelurahan ” Ujarnya.

Harapan dari pemerintah kota, untuk kegiatan di wilayah kampung KB seperti kebersihan dan urusan surat-menyurat kependudukan seperti kartu identitas anak, kartu keluarga bisa terealisasi 100%.

Selain itu untuk pembinaan kader dalam pembangunan keluarga dari rumah tangga hingga lingkungan masyarakat bisa terjalin sinergitas, sehingga depok menjadi kota Unggul Nyaman dan Religius. ” Imbuh,
Selanjutnya Kata sambutan dari ketua Bapeda Kota Depok menyampaikan Porum Musrembang mudah mudahan dengan anggaran 2.7 Milar bisa disosialisasikan dengan pemerataan tanpa ada kekurangan sedikitpun acara di tutup dengan Foto bersama( Dd CitraIndonesia Online)

121 Views