Wali Kota Depok KH Mohamad Idris Membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda)

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Walikota Depok KH Mohammad Idris Membuka Acara Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren, ilapangan Balai walikota Depok 11-09-2019.

Dalam kata Sambutannya KH Mohammad Idris mengatakan.
Olahraga merupakan kegiatan yang melatih diri sportifitas dan melatih diri selain untuk kesehatan, secara luas dapat meningkatkan ketahanan fisik dan mental serta ketahanan bangsa dan negara bagi para santri.
Pada sisi lain juga kepada pimpinan pondok pesantren diminta untuk senantiasa mampu mengantisipasi pengaruh negatif globalisasi dan  pengaruh pola pikir Barat yang dapat mengancam ideologi negara yakni Panca Sila.

“Serangan dan pengaruh terhadap pemikiran ideologis Indonesia belakangan ini semakin gencar,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota Depok.

“Oleh karena itu,dirinya mengajak kepada seluruh pemimpin pondok pesantren di Depok untuk memperkuat santri-santrinya dari serangan pemahaman dari ideologi asing asing.”

“Kita harus perkuat pondok pesantren agar memiliki imunisasi, dari pola pemikiran impor dari luar yang merusak ideologi bangsa Indonesia dalam pemikiran keagamaan,” tegasnya.

Dikatakan, guna mengantisipasi serangan tersebut, dirinya meminta pemimpin di pondok pesantren agar mendidik santrinya untuk tetap berpegang teguh kepada Pancasila sebagai Ideologi Indonesia.

Walikota mengajak ,” Pemimpin Pondok Pesantren untuk kembali berpeganlpg teguh kepada konsep ahli sunah waljamaah. Inilah yg harus kita pertahankan,” jelasnya.
Pekan olahraga santri diikuri dari 25 Pondok Pesantren mempertandingkan berbagai Olahrga dan Seni.  (Dd/wira)

154 Views