UPAYA KEMBANGKAN USAHA UMKM, PELATIHAN EKONOMI KREATIF DI GELAR KECAMATAN CIMANGGIS

WISMAHIJAU, citraindonesiaonline.id – Dukungan Kecamatan Cimanggis Terhadap pelaku usaha UMKM yang berada di wilayah Kecamatan khusus nya kuliner agar lebih inovatif dan berdaya saing tinggi semakin nyata dengan di adakan nya Pelatihan Ekonomi Kreatif yang di adakan di Gedung Wisma hijau pagi tadi dengan menghadirkan Jajang seorang chef dari Hotel ternama di Jakarta sebagai narasumber sekaligus pembicara dan juga Ketua UMKM Cimanggis. Kamis,29/8

Dengan peserta pelaku usaha UMKM Kuliner Perwakilan dari 6 kelurahan ini berjumlah sekitar 50 orang peserta pelatihan dengan tujuan salah satunya adalah dalam upaya pengembangan usaha khususnya kuliner agar lebih inovatif,kreatif, dan berdaya jual tinggi.

Kasi Ekbang Kecamatan Supriatun dalam Kegiatan ini berharap usaha para UMKM semakin berkembang dan dapat meningkatkan status perekonomian khususnya UMKM yang ada di Cimanggis ,” Dan dari bahan makanannya pun kita upayakan untuk mengutamakan dari bahan lokal ” Pungkas kasi ekbang Supriatun.

Beliau juga menambahkan bahwa profesi chef sangat banyak potensinya akan peluang usaha sehingga nantinya di harapkan bisa bekerja sama dengan para pelaku bisnis UMKM dalam memacu roda perekonomian sehingga usaha mandiri dapat terealisasi dan peningkatan kesejahteraan tentunya akan semakin baik lagi. (Dd/Citra Indonesia Online)

138 Views