Sejumlah LPM, KATAR, PKK dan Elemen Masyarakat Hadir Mendengarkan Paparan Kordip Hukum dan Penindakan BAWASLU

Cimanggis,- Citra Indonesia – Bawaslu Kota depok dan Panwaslu Kecamatan cimanggis menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada guna penguatan kualitas pengawasan berbasis ZIP (Zona Integritas Pilkada) pada Rabu (21/10).

Sejumlah ketua LPM, Karang Taruna, PKK serta berbagai elemen dari Kelurahan dan kecamatan hadir mendengarkan paparan kegiatan yang disampaikan oleh Kordiv Hukum dan penindakan Bawaslu Depok, Willy Sumarlin yang didampingi tim Panwaslu Kecamatan.

” Silahkan melapor kepada kami jika ada indikasi pelanggaran kampanye Pemilu, Pastikan dengan Bukti yang kuat agar dapat kami tindaklanjuti, ” Tutur Metrido mewakili Panwaslu Kecamatan.

Selain dihadiri Willy Sumarlin juga di hadiri oleh ketua Bawaslu kota Depok Luli Barlini dan kordiv pengawasan BPK Dede Slamet Permana .

Dalam paparan yang disebutkan bahwa setiap warga depok berhak melaporkan ke bawaslu atau panwaslu Kecamatan jika ada indikasi pelanggaran selama kampanye pilkada baik dari masing masing calon.

” Pelapor akan kita lindungi privasinya, Namun setiap laporan harus datang ke sekretariat kami dan harus mengisi form dan data diri agar dapat dipertanggungjawabkan kevalidannya, ” Tegas Willy Sumarlin dari Bawaslu.

Dengan jumlah tim panwascam yang bisa dikatakan kurang, maka partisipasi dari berbagai elemen khususnya dari masing masing kelurahan sangat dibutuhkan untuk membantu kinerja panwaslu kecamatan.

Selain itu, Bawaslu juga telah menyediakan aplikasi Gowaslu yang dapat diunduh di playstore untuk memudahkan masyarakat

Dd

81 Views