SD Pondok Cina di Gusur,Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok Angkat Bicara

Depok,- Citra Indonesia.Id,- Ramai kembali menjadi buah bibir di media sosial bahkan pemberitaan kembali menjadi konsumsi nasional, penutupan SDN Pondok Cina yang rencananya akan digusur dan diganti dengan Mesjid Raya Kota Depok menuai protes.

PSI memberikan tanggapan terhadap kejadian ini melalui Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra, ” Pemkot tidak peka terhadap prioritas kebutuhan masyarakat ” ujarnya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa titik kemacetan Kota Depok ada di Jl.Margonda dan Jl.Raya Sawangan Pemkot Depok diharapkan peka terhadap hal ini bukan justru menambah sumber kemacetan baru dijalur utama.

Apalagi pembangunan mesjid sangat spesifik ditujukan kepada umat muslim saja ini kontradiktif dengan jargon Pemkot Depok yang ingin memperlihatkan bahwa Kota Depok mengakomodir keberagaman dan pluralisme.

” Kalau alun-alun dibuat dipinggiran Kota, Kenapa Mesjid Raya tidak dibangun di lokasi lain yang dapat menggerakkan ekonomi daerah yang kurang tersentuh pembangunan Kota, sehingga kedepannya Mesjid tidak menjadi simbol tapi betul-betul bermanfaat bagi umat dan tidak hanya menjadi alat politik, Bangun trotoar saja berantakan apalagi bangun Mesjid Raya yakin bisa?” , ujar Icuk.

kurangnya jumlah sekolah negeri menjadi fokus PSI Depok setiap tahun ajaran baru, bukan ditambah justru penggusuran sekolah terjadi, baiknya PSI menyarankan fokus utama Pemkot adalah pembangunan di dunia pendidikan yang timpang jumlah Sekolah Negeri dengan peserta anak didik.

” Kalau ada ide-ide untuk melanggengkan kekuasaan gunakan sedikit perasaan dalam menggunakan anggaran warga Depok, hitung betul Mudarat dan Manfaatnya bagi warganya saya rasa harusnya Babe Idris dan Bang Imam lebih paham. ” tutup Icuk

DPD PSI Kota Depok
Icuk Pramana Putra
081806993750

(Team Redaksi Citra Indonesia)

37 Views