Progam P2WKSS : Periksa Gigi Gratis Bagi 100 Anak di Bojong Pondok Terong.

DEPOK, citraindonesiaonline.id – Puluhan anak anak Tk dan SD di. Kelurahan Bojong Pondok, Kecamatan Cipayung, Depok .mengikuti pemeriksaan Gigi Gratis di Aula Mesjid As Sobariah hari Selasa (27/08/2019).
Lurah Bojong Pondok Terong Suryana Yusuf menjelaskan,kegiatan dalam rangkaian Program P2WKSS salah satunya untuk anak-anak yaitu pemeriksaan gigi dan mulut gratis.
Dikatakan, kegiatan melibatkan Dinas Kesehatan juga PKK Kota Depok dengan pemeriksaan kesehatan gigi secara dini

“Pemeriksaan kesehatan gigi bagi anak2 di RW. 07,08, 09,Rw 10 dan RW 11 serta hari Rabu di Rw 09 kemarin (senin) di RW 7.” ujar Suryana Yusuf.
Ditambahkan Suryana Yusuf, kegiatan dimulai pukul 08.00 wib melibatkan dokter dari Dinas Kesehatan juga Universitas Indonesia.

“Program pemeriksaan Gigi Gratis dari P2WKSS bagi anak2 TK & SD dengan target 100 anak2 berlangsung hingga pukul 12.00 wib
” jelas Suryana.
Diakui ,tanggapan orang tua murid dan anak2 tersebut sangat senang dengan kegiatan periksaan gigi gratis ini.

“Saya sangat senang karena pemeriksaan gigi anak2 diwilayahnya dilakuka secara dini, sehingga kesehatan gigi dan mulut anak-anak diwilayahnya diketahui ,” ujarnya.
Menurutnya kegiatan pemeriksaan Gigi Gratis diwilayahnya sukses , diikuti oleh 90 anak dari target 100 anak.

Suryana Yusuf menghimbau kepada warganya menghadapi musim kemarau untuk menggunakan masker jika keluar rumah.

” Biasanya musim kemarau diikuti penyakit Infeksi Saluran Pernafasan ISPA penyakit saluran pernapasan atas.” ujarnya.

Lurah Bojong Pondok Terong Suryana Yusuf,menyambut baik kegiatan P2WKSS

Ditambahkan, kemarau juga menyebabkan kekeringan sebagian warga seperti di RW 9.

” Karena air dari cabang Kali Tengah sempat berkurang namun diakui, sekarang sudah normal lagi setelah 2 minggu ini, karena salurannya sudah diperbaiki secara gotong royong warga sehingga serapan air bisa kembali bagus dan meskipun sumur warga terisi hanya pagi hari.

Diakui keberadaa Setu Citayam membantu serapan air bagi warga di RW 10, meskipun kemarin sempat kekurangan air.

Lurah Suryana Yusuf meminta kepada warga nya untuk menjaga kebersihan lingkungan jangan buang sampah sembarangan jika keluar rumah pakai masker dan pakai helm jika berkendaraan roda dua
Sedangkan menghadapi bahaya kebakaran pihaknya telah bekerjasma dengan dengan PLN mengadakan kegiatan”Edukasi” pemeriksaan kabel listrik rumah2 warga secara gratis di RW 5 .

“Bersama PLN pihaknya memeriksa kabel kabel listrik rumah warganya memberikan “edukasi” bahwa kabel yang sudah di atas 15 tahun harus diganti.” jelasnya

Dari seratus rumah warga yang diperiksa 25 persen diantaranya instalasi kabel listrik rumah mereka mesti diganti. (Dd)

111 Views