Ngeri ngeri sedap! Gak mau Kalah Dengan Kota, Harjamukti Siap Bangun Alun Alun

Citra Indonesia Online l Harjamukti

Uporia Alun Alun Kota Depok masih terdengar ditelinga dan beberapa media juga masih santer membicarakan salah satu impian warga kota depok tersebut,Namun siapa sangka Kelurahan Harjamukti juga akan membangun Alun Alun.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Ade Supriyatna saat memberikan sambutan kepada para peserta Musrenbang di kelurahan Harjamukti (Selasa,14/1).

 

Selain Ade supriyatna turut Hadir anggota DPRD lainnya seperti yeti Wulandari, Edi sitorus,Sri Utami dan Veronica Wiwin,serta Camat Cimanggis beserta Tim dari Bappeda dan Stake Holder terkait.

 

Alun Alun Harjamukti ini akan berisi taman bermain dan juga fasilitas olah raga serta pemberdayaan UMKM.

 

” Ketika saya posting Alun Alun Depok dimedsos ada yang komentar ‘ Bikin Alun Alun di Harjamukti donk pak ade?’ nah dari situ tercetuslah,” Jelas Ade

Meski Demikian dia mengemukakan niat tersebut merupakan Alun Alun mini karena lahannya yang terbatas dan yang terpenting fungsi interaksi sosial masyarakat nya terpenuhi.

 

“Ini sesuai target walikota,Satu kelurahan Satu Taman,Nah Di Harjamukti belom ada jadi itu yang akan kita perjuangkan,” Tegas Ade Supriyatna.

 

Ternyata ini juga masih menjadi pertimbangan antara membangun Alun Alun atau memindahkan kantor kelurahan.

 

Dan tentu dengan kelurahan Harjamukti yang sudah berdiri banyak yang berharap Alun Alun di bangun dan kantor kelurahan hanya cukup di renovasi.

Kabid Bappeda Jumali mengatakan hal tersebut bisa saja terealisasi jika status lahan tersebut memang untuk fasos fasum dan warga masyarakat mengusulkan.

 

” Prinsipnya Pemda melalui perangkat Daerahnya siap membantu kalau memang syarat tersebut di terpenuhi,” Ujar Jumali Singkat

 

Sementara itu Lurah Harjamukti Iwan sebetulnya menginginkan Relokasi kantor kelurahan yang dinilai sudah tidak layak namun dia pun akan tetap mendukung jika memang masyarakat lebih menginginkan berdirinya Alun Alun.

 

” Kalau masyarakat mau nya demikian ya saya dukung dukung saja karena sarana nya juga sudah ada,”  Pungkas Lurah Harjamukti.

 

Alun Alun Harjamukti ini tentunya adalah konsep miniatur, yang sebetulnya adalah Taman Kelurahan yang di tambah fasilitas olahraga yang masih dalam proses Musyawarah terlebih dahulu,Tapi dikatakan bisa saja terealisasi jika warga Harjamukti mendukung dan sepakat.

 

DD/Citra Indonesia Online

 

270 Views