Merasa Senasib Seperjuangan Kader Bela Negara Kota Depok Berbagi Sesama

CitraIndonesia,- Kader Bela Negar Kota Depok ikut berperan serta pada kegiatan gabungan putra dan putri TNI dan Polri dalam peduli covid 19 dalam bentuk berbagi dengan sesama. Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu Kliwon, 13 Juni 2020 pukul 15:00–17:45 wib bertempat di halaman sisi timur gedung Gereja Gideon Brimob – Kelapa Dua, Jl. Komjen Pol M. Jasin, Kel. Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok. Aksi kepedulain kemanusuiaan di saat pandemi covid 19. Berawal dari ide kemanusiaan tentang peduli pandemi Covid 19 dari beberapa putra putri ABRI yang berdomisili di wilayah Kelapa Dua – Cimanggis Kota Depok terpanggil untuk ikut serta dalam usaha pemulihan dari pandemic covid 19. Giat dimaksud mengajak kepada para rekan-rekan putra putri ( TNI dan POLRI baik aktif maupun purnawirawan ) yang terdiri dalam berbagai organisasi yang ada, bersepakat untuk ikut penanggulangan Covid 19 dengan pembagian masker.

Tampak hadir pada giat tersebut adalah Kombes Pol Eko Nugroho Adi, dari Mako Brimob Polri, Intel Mabes Polri, Intelkam Polrestro Depok, Pelda Haris S dan Pelda Basuki serta Serma Musoli Udin selaku Babinsa setempat, Intel Polsek Cimanggis, Paul Oroh Sekjen KBPP POLRI, Basril Hasan Basri Sekjen Presidium GM FKPPI, Age Nanda Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas , Persada Ginting Ketua Presidium GM FKPPI, Wibisono Kader Bela Negara Kota Depok. Pengurus KBPP POLRI yang diwakili oleh ; Windu Fernandes Ketua Resor Bogor Kota, Ana Mursiana Muluk Ketua Sektor Bogor Barat, Kasat SIBHARA Kabupaten Bogor, Ferdinan L HIPAKAD Cilidong, Presti Aryuni Ketua Cabang Korps Wanita KBPP POLRI, Tedy Kustiar Kerua BHARIS ( Bhayangkara Riders ) KBPP POLRI.

Pemberian dimaksud untuk warga masyarakat yang melintas baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat bahkan pejalan kaki sekalipun dimana mereka tidak dan belum mengenakan masker sebagai penutup hidung dan mulutnya. Sebaiknya Masker diberikan kepada mereka yang belum mengenakan agar menghentikan kendaraannya lalu dikenakan. Adapun titik pusat pemberian masker secara gratis terdapat lima titik yang terpusat disepanjang Jl. Komjen Pol M. Jasin, antara lain: Pos 1 – Pura Brimob, Pos 2 – Jl. Kombes Pranoto, Pos 3 – petigaan arah masuk Palsigunung, Pos 4 – Jl. Tugu Raya, Pos 5 – Area Baharkam Satwa

Yoachim Rahaded (081386442939) selaku ketua panitia bersama dengan Melferry selaku sekrtaris panitia, menjelaskan bahwa giat dimaksud adalah suatu ide dalam rangka ikut memperkuat persatu dan kesatuan putra putri TNI dan POLRI baik aktif maupun purnawirawan sewilayah Kota Depok dan Indonesia pada umumnya. Yoachim menambahkan dalam kegiatan ini akan berulang dan berlanjut direncanakan pada hari Sabtu 20 Juni 2020 untuk 3 titik Pasar sesuai arahan Polsek Cimanggis & Koramil Cimanggis a.l; Pasar Pal, Pasar Cisalak dan Pasar Kemiri yg akan dikonsolidasikan Gabungan anak TNI-POLRI dan Ormas Kota Depok.

(Dd.Citra Indonesia)

183 Views