Dinkes kota Depok adakan Rapid Tes Untuk para Pedagang Pasar Musi

Depok,- Citra Indonesia,- Dinas kesehatan melalui Upt Puskesmas Abadijaya kecamatan Sukmajaya, melakukan giat rapit tes untuk pendagang pasar Musi diwilayah kelurahan Abadijaya.

Giat ini melibatkan satuan polisi Pamong Praja, dengan menurunkan 5 orang personel dari PP pemkot Depok , sedang dari kecamatan menurunkan 3 orang personil ,menurut yudhi komandan tim satuan Polisi Pamong Praja kota Depok,dirinya dan tim diperbantukan untuk mengamankan jalan nya acara rapit tes” tugas kita memastikan acara ini mengikuti protokol kesehatan, yaitu jaga jarak dan memakai masker, juga diukur suhu tubuh” ujar Yudhi, sabtu(13/06/2020)

Warga antusias mengikuti Rapit tes yang diadakan secara gratis, ada tahap yang harus dilalui warga yang hendak mengikuti rapit.
Sebelum diambil darah dengan alat pitpet, warga harus mengisi daftar hadir dan wawancara kesehatan

Saat disambangi ke puskesmas , untuk dimintai keterangan nya, dr Ika selaku kepala puskesmas Abadijaya tidak bersedia diwawancarai.

Namun menurut kepala dinas kesehatan kota Depok dr. Novarita, melalui pesan whatsapp, mengatakan giat ini diperuntukkan pedagang pasar Musi,dan bertujuan untuk mendeteksi kemungkinan adanya kasus corona di depok.

“hasil dari Rapit ini bisa diketahui dalam 15 menit, bila hasil nya reaktif maka akan dilanjutkan dengan swab” pungkas nya

(Dd Citra Indonesia)

125 Views