Mengintip  Proses Pembangunan Kelurahan Abadi Jaya Depok

Depok,- Citra Indonesia.Id,- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman, melakukan kegiatan pengadaan barang milik daerah penunjang urusan Pemerintah daerah, pembangunan dan penataan Kantor Kelurahan Abadi Jaya Kota Depok Jawa Barat dengan sumber dana APBD Kota Depok Tahun anggaran 2023 senilai 6,700,000,000 sebagai pelaksana proyek PT WESTINDO ARTHA KENCANA dan konsultan pengawas pekerjaan PT DURA CIPTA CONSULTINDO dengan masa kerja 240 hari Kalender.

Pelaksana proyek kantor Kelurahan Abadi Jaya, Eka yang didampingi site maneger Joko saat ditemui media, Rabu 23/8/2023 mengatakan, “di Minggu ke – 8 pekerjaan kami sudah mencapai progres 28,06% (persen) dari target rencan 16,72% (persen) jadi mediasinya plus 11,28% (persen), “ungkapnya di lokasi proyek kepada awak media.

Diterangkannya saat ini pekerjaan berjalan dirahap pengecoran, terakhir ring balok dengan plat yang dibelakang. Dibelakangkan ada plat dudukan toren, hari ini ngecor, terakhir pake pompa. Bersamaan dengan itu pengerjaan fondasi, batu kali didalam lingkungan, sekat ruang. Kalau dinding, (pasangan bata) hari Jumaat baru dimulai, “sementara kami harus menunggu umur beton yang estimasi 1,5 bulan cukup, bugesting sudah bisa dibuka pasangan dinding 1,2,3 diikuti dengan plester, aci semua, ungkapnya.

“Dengan luas bangunan 800 M2 dan luas tanah 1300 M2 dan jumlah kolom ada 34, terdiri 3 lantai, dilanta satu ruang operasional, lantai dua, ada aula Mushola dan ruang rapat lantai tiga, ada ruang rapat kecil, LPM, UKS, KPU dan tiap lantai ada toilet.

Lokasi kantor Kelurahan, pagar keliling nantinya dibuat, halaman dipasang paving blok serta tangga keruang aula berpungsi juga untuk tabgga darurat.

“Dilokasi kantor Kelurahan, sumur resapan terencana 5 buah dengan diameter 1 meter dan kedalaman 2 M “dengan estimasi jumlah pekerja 35 – 40 orang waktu kerja sampai pukul 22 : 00.

Optimis target rencana 95% diakhir November 2023, dan jumlah tukang saat ini 28 orang, ada lembur sampai pukul 22 : 00, sangat optimis diakhir bulan November target telah tercapai 95%. Posisi pekerja nantinya kalau sudah finishing mulai ditukar, nanti orang strukturnya pulang diganti dengan orang finishing tutup Joko

( Din Yusab Citra Indonesia)

24 Views