LANTAMAL IX Ambon: Kita Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Pemutusan Mata Rantai  Covid-19

Ambon,Citra Indonesia,- TNI Angkatan Laut. Cuaca cerah hari ini tidak menyurutkan semangat tim Vaksinator Rumkital dr.F.X Suhardjo yang dimana tetap melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang bertempat di ruang UGD Lantamal IX HALONG BAGUALA,Kota Ambon

Minggu (15/05/2022)

Rumkital dr. F. X. Suhardjo yang juga ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Maluku, secara rutin membuka gerai vaksinasi COVID19 walaupun dimana masyarakat telah melewati masa mudik lebaran.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menghimbau agar seluruh masyarakat segera melaksanakan vaksin dosis lengkap dan booster, walaupun masa Pandemi Covid-19 akan menjadi masa endemi.

Tim Vaksinator Lantamal IX yang berjumlah 7 tenaga kesehatan,menjadi garda terdepan melayani seluruh warga yang datang untuk menerima suntikan vaksin.

Peserta yang datang kali ini kebanyakan dari masyarakat umum adapun KBT Lantamal IX Ambon yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari golongan rata-rata usia 21 tahun, meskipun begitu ada juga usia 25 tahun antri untuk mendapatkan suntikan vaksin ke dua.

Dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin, tenaga kesehatan Rumkit Lantamal IX Ambon menyiapkan dosis suntikan booster dengan menggunakan vaksin Pfizer serta menyediakan jenis vaksin sinovac dan Astrazeneca untuk dosis lengkap.

Gelaran vaksinasi ini juga merupakan instruksi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI A L di-manapun berada agar terus mendukung program pemerintah agar terbentuknya her immunity kepada masyarakat dalam upaya penanganan virus corona di Indonesia.(Dispen Lantamal IX Ambon)

(Roy P.Citra Indonesia)

21 Views