Kiprah Abdul Mutolib Di Dunia PAUD : Usia Dini Menjadi Momentum Penting Untuk Penanaman Pendidikan

Citra Indonesia Online l Cisarua

 

Para Kepala Taman Kanak-Kanak Kecamatan Sukmajaya melaksanakan Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Wisma Arga Mulya Kemendikbud Cisarua Bogor pada Rabu (8/1/2020) bertema, “Membangun Soliditas dan Solidaritas untuk Sukmajaya yang bersinergi” .

 

Selain para Kepala TK se Sukmajaya pada acara pembukan hadir Joko Soetrisno Kasi PTK, Abdul Mutolib Kasi Pembinaan PAUD, Pengawas TK Kecamatan Sukmajaya dan Saidah Ahmad Ketua IGTKI Kecamatan Sukmajaya Depok.

 

Dalam sambutannya Abdul Mutolib menyampaikan bahwa para Kepala TK adalah pejuang pendidikan anak usia dini, pada usia inilah 80% terjadi perkembangan otak manusia, usia dini menjadi momentum penting untuk penanaman pendidikan yang baik untuk masa depan anak-anak.

 

“Saya kira Raker yang sahabat-sahabat lakukan membahas berbagai program yang dibutuhkan di masing-masing lembaga yang mungkin secara umum sama, karena itu hasil dari raker ini haruslah menjadi komitmen bersama sesuai tema soliditas dan solidaritas untuk saling bersinergi” ajak Abdul Mutolib.

 

Pengawas TK Kecamatan Sukmajaya Fauziah dalm arahannya menyampaikan tiga pesan bahwa kegiatan Raker ini menjadi sarana evaluasi, bersinergi dan Semangat dan memperkuat komitmen dalam melaksanakan program.

 

Sementara itu Joko Soetirsno Kasi PTK PAUD/Dikmas mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi pembuka Raker yang direncanakan berlangsung 2 hari, ia menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan Disdik Kota Depok yang harus menjadi perhatian para Kepala TK, termasuk menyinggung revolusi mental yang perlu disikapi.

 

“Revolusi mental menjadi hal penting bagi para Kepala TK sebagai pemimpin di sekolahnya, bagaimana integritas, etos kerja dan perilaku gotong royong yang harus dimiliki dalam mengemban amanah sebagai kepala TK” jelas Joko.

 

Saidah Ahmad Ketua IGTKI Sukmajaya didampingi Iswadi Idris selaku Ketua Panitia yang juga kepala TKIF Alfikri mengatakan bahwa selain merumuskan berbagai program kegiatan, Raker juga bertujuan untuk ajang silaturahim dan peningkatan kompetensi para Kepala TK se Sukmajaya***

 

Citra Indonesia Online

 

 

 

 

142 Views