Forum Renja RKPD Bakesbangpol Kota Depok 2023 Tingkatkan Ketahanan Sosial Masyarakat

Depok,- Citra Indonesia,- Kepala Bakesbangpol, Kota Depok Abdul Rahman Paparkan rencana kerja Bakesbangpol Tahun 2023 di Wisma Kinasih, Jumat (18/02/22).

Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok tahun 2023 sudah selesai digelar di Wisma Kinasih, Jumat (18/02/22). Renja PD tersebut diharapkan mampu meningkatkan ketahanan sosial masyarakat berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga.

Kepala Bakesbangpol Kota Depok, Abdul Rahman mengatakan pihaknya akan menjaga kondusivitas Kota Depok dalam kebhinekaan. Sebab, tugas dari Bakesbangpol itu menjaga cipta kondisi, dibantu dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok.

“Kita akan mensosialisasikan kembali wawasan kebangsaan, termasuk juga idiologi Pancasila. Ini menjadi fokus yang akan kita dalam forum renja ini dan akan kita tuangkan dalam bentuk-bentuk kegiatan,” tuturnya

Abra, sapaan akrabnya, menjelaskan, pada tahun 2023 Bakesbangpol memiliki enam program dan 10 kegiatan utama serta sejumlah sub kegiatan. Antara lain, pembinaan wawasan kebangsaan, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), kajian konflik sosial dan kerukunan serta pencatatan, monitoring dan evaluasi Ormas LSM dan perkembangan politik di daerah.

Abra mengatakan meski dalam keterbatasan anggaran program-program tersebut, Bakesbangpol akan berupaya optimal membangun Kota Depok utuh dan menyeluruh. Agar visi Kota Depok maju, berbudaya dan sejahtera dapat terwujud.

“Semoga dengan sinergisitas dan dukungan dari stakeholder ketahanan sosial di Kota Depok meningkat,” tandasnya

(*Din)

24 Views