Juara Cerdas cermat tingkat kota, Katar Leuwinanggung Wakili Depok di tingkat Propinsi

 

Tapos,Depok

Citra Indonesia Online – Tak banyak yang menduga kelurahan Leuwinanggung yang berada di ujung timur depok justru bakal menjuarai lomba cerdas cermat KADARKUM (keluarga sadar Hukum) tingkat kota bahkan di daulat mewakili kota Depok di tingkat propinsi 26 sept mendatang yang akan berlangsung di kota Bandung.

Tentunya ini menjadikan Leuwinanggung menjadi wilayah yang tidak bisa di anggap sebelah mata lagi yang dengan jelas potensi potensi nya perlahan mulai tumbuh dan di kenal lewat prestasi prestasi para pemudanya melalui karang taruna.

Salah satu kontingen cerdas cermat yang di adakan pada tanggal 17 sept di kantor walikota Depok dari Katar kelurahan Leuwinanggung Nur Afifah mengatakan pesertanya terdiri dari 11 kelurahan dengan minimal usia 18 tahun yang di bagi menjadi 3 babak dengan per kelompok terdiri dari 3 sampai 5 orang, Kelurahan Leuwinanggung sendiri di wakili oleh Nur Afifah,Nabila Syifa,Nazmudin,Nasrudin dan Dede Yusuf.

” Ada 5 Materi yang di lombakan, ada Narkotika,Pelanggaran lalu lintas,perlindungan anak,perdagangan orang,dan ada satu lagi ” tutur nur afifah.

Dan mengenai persiapan menuju Bandung nur Afifah mengatakan Jumat besok akan kembali ke kantor walikota untuk persiapan, ” Gak nyangka aja bisa menang sebenarnya, karena lawan lawan kita juga sulit sulit ” Tambahnya.

Prestasi ini tentunya membuat lurah Leuwinanggung ikut berkomentar ,

  • ” Sebagaimana yang kita harapkan dan cita citakan Alhamdulillah Leuwinanggung mendapatkan predikat sebagai juara dalam lomba cerdas cermat KADARKUM tingkat kota Depok tersebut ” Cetus H.Sanan Hidayat.

Ketua KATAR kelurahan Agus Kusmana menjelaskan ketika mendapat instruksi dari lurah untuk mencari remaja yang akan ikut cerdas cermat pihaknya juga  merasa hanya memiliki persiapan yang terbatas namun tetap memiliki prioritas kandidat unggulan yang layak untuk di pilih,

” Kebetulan para delegasi ini dari anggota Katar yang memang ada kepengurusan disitu,persiapan untuk mewakili Depok di tingkat propinsi nanti kita akan manfaatkan bekal pengalaman sebelumnya ketika bertanding di tingkat kota “. Pungkas Agus kusmana.

DD/Citra Indonesia Online

200 Views