IPMAPA Malang Peringati HUT ke.45 Tahun Dukung Deklarasi Kebijakan Pemerintah

Malang Jatim ,- Citra Indonesia,- Perayaan HUT IPMAPA merupakan salah satu agenda tahunan yang di lakukan oleh mahasiswa asal Papua yang mengenyam pendidikan di kota Malang yang berlangsung selama dua hari. Pelaksaannya di mulai pada hari Jum’at 10 Juni sampai 11 Juni 2022

Dalam kegiatan HUT IPMAPA ke 42 tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya,
Dialog, Tarian, Lagu daerah, Drama, Vocal Grup dan Deklarasi.

Dalam sambutan saudara Meyron Yikwa selaku ketua IPMAPA Malang, memberikan kebebasan bagi teman-teman mahasiswa Papua untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka kemajuan daerah Papua.

Kegiatan HUT IPMAPA ke 45 dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa yang berasal dari Tambraw, Supiori, Manokwari, pegunungan Arfak, Bintuni, Fak-Fak, Kaimana, Sorong Selatan, Manokwari Selatan dan Tolikara.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan deklarasi bersama yang di pimpin langsung oleh saudara Meyron Yikwa selaku ketua IPMAPA Malang.

Ada beberapa point-point dalam deklarasi tersebut salah satunya mendukung kebijakan dan program pemerintah Republik Indonesia dalam rangka pembangunan wilayah Papua.

Di akhir deklarasi saudara Meyron Yikwa menyampaikan bahwa “Mungkin dalam beberapa point deklarasi untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan daerah Papua banyak juga yang tidak mendukung tetapi hal ini perlu diketahui bahwa Papua harus maju.

Maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita mendukung pemerintah,” ucapnya.

(*/ Din Yusab)

14 Views