HLI Brebes Bersinergi membantu menjalankan program pemerintah terkait lingkungan hidup.

Brebes,- Citra Indonesia,- Hijau Lestari Indonesia (HLI) yang berpusat di kota Bekasi merupakan organisasi berkegiatan di bidang lingkungan hidup yang berpayung hukum dibawah Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI).

Sejarah berdirinya organisasi ini pun terbentuk penuh perjuangan yang berliku.

Dengan komitmen anggotanya serta loyalitas yang tinggi dapat bertahan mengibarkan bendera HLI sampai sekarang ini bahkan semakin melebarkan sayap ke berbagai daerah di tanah air.
Salah satunya HLI yang berada di wilayah kabupaten Brebes juga merupakan cabang organisasi dibawah HLI menjadikan kegiatan peduli lingkungan hidup semakin meluas dan terarah dengan program kerja yang ada.

Salah satu bentuk positif dari kegiatannya yaitu dengan melegalkan/mendaftarkan ke Kesbangpol yang berada di kabupaten Brebes sesuai peraturan pemerintah yang ditetapkan.
Tindakan itu merupakan bentuk konsekuen dari kepengurusan organisasi agar segala kegiatan menjadi resmi dan terarah.
Persis seperti yang selalu disampaikan saudara Candra sebagai ketua dalam setiap acara rapat anggota.

Maka pada hari rabu tanggal 5 Januari 2022 perwakilan
Kesbangpol brebes Kabid poldagri Drs Kukuh Prasetyo M.SI melakukan tinjauan sebagai verifikasi dari permohonan yang diajukan HLI cabang brebes menjadi orgnisasi yang resmi. Semoga dengan resminya HLI cabang Brebes menambah motivasi pengurus/anggotanya dalam berjuang melestarikan alam dan keasrian lingkungan khususnya di wilayah kabupaten brebes.

Sementara itu ditempat terpisah ketua Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) Boy junafiah didampingi kuasa hukumnya Toni Supriadi SH.MH mengatakan kepada media ini awal yang bagus agar HLI brebes ini bisa membantu menjalankan program pemerintah terkait lingkungan hidup.

(Dd)

66 Views