GOWES BARENG LURAH TUGU

CITRA INDONESIA ONLINE – Minggu (27/10/2019) Pemuda Tugu Berkarya tuntaskan kegiatan dalam rangka memeriahkan tahun baru 1441 Hijriyah, Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda 2019 melalui kegiatan Gowes Warga Tugu, Senam bersama, Sunatan Massal, Cek Kesehatan Gratis, Lomba Tumpeng, Pentas Seni, Bazzar UKM dan Pemberian hadiah lomba serta pembagian doorprize.

 

Kegiatan Gowes warga Kelurahan Tugu yang dimulai pada pukul 06.30 dilepas oleh Eman Hidayat Camat Cimanggis, didampingi Abdul Mutolib Lurah Tugu, Eddy D. Iswanto, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Tugu yang diikuti 300 peserta dari berbagai komunitas Gowes.

 

Eman Hidayat sebelum melepas kegiatan Gowes dihadapan peserta menyampaikan apresiasi atas kegiatan Pemuda Tugu, diantaranya kegiatan gowes, “Saya senang sekaligus salut berada di tengah-tengah warga Tugu, ini kegiatan yang baik, kegiatan yang bernilai kesehstan sekaligus ajang silaturahim warga, mari kita dukung kegiatan yang diprakarsai anak-anak muda kita” ajaknya.

Usai melepas peserta Gowes di Jl. Tugu Raya depan Kantor Kelurahan Tugu, Camat Cimanggis dan Lurah Tugu ikut menjadi peserta berbaur bersama peserta lain yang dipandu oleh Purwono anggota Komunitas Gowes 88 menempuh jarak sejauh 8 KM .

 

Abdul Mutolib Lurah Tugu kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan hari ini (27/10/2019) menjadi puncak kegiatan Pemuda Tugu, ia bersyukur kegiatan ini mendapat sambutan dari warga Tugu.

“Dari 3 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, di Situ Pedongkelan dengan kegiatan Festival Hadroh, di TK Semut-Semut dengan Lomba Pendidikan dan kegiatan puncak hari ini, selalu dibanjiri warga baik sebagai peserta atau pun penggembira, saya kira saatnya para pemuda diberi kesempatan untuk menuangkan gagasan-gagasannya dalam wujud kegiatan dan inilah hasilnya” jelasnya.

 

Sementara itu Habib Setiawan Ketua RW 12 ¬†saat dimintakan pendapat tentang kegiatan Pemuda Tugu, ia mengatakan, “Kegiatan Gowes dan kegiatan lain yang hari ini berbarengan saya anggap cukup sukses, walaupun ada 5 kegiatan sekaligus, pelaksanaannya tertib, anak-anak muda kita ternyata hebat” ungkapnya

 

Kegiatan Puncak Pemuda Tugu Bangkit Berkarya Minggu 27 Oktober 2019

1. Gowes,Jumlah 300 peserta

2. Senam Nusantara, 170 peserta

3. Sunatan Massal, 18 anak

4. Lomba Tumpeng 17 peserta

5. Cek Kesehatan Gratis 100 orang

 

DD/CITRA INDONESIA ONLINE

140 Views