FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN NGOBROL BARENG KADISHUB KOTA DEPOK

CITRA INDONESIA ONLINE – Sebuah pertemuan yang di gagas oleh FPK kota depok dengan tema ” Ngobrol Tentang Lalu lintas ” menghadirkan kadishub kota Depok H.Dadang Wihana berlangsung Senin sore (28/10) yang bertempat di sanggar selendang putih jl.Sersan Sanim Tanah Baru depok, Di sanggar milik tokoh lenong mak IIN ini tidak hanya berbicara lalu lintas namun juga mengenai kiprah dan langkah ke depan FPK sekaligus silaturahmi Kadishub yang sebelumnya menjabat sebagai kadis kesbangpol yang membawahi FPK (FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN) .

Acara yang di buka oleh sambutan ketua FPK kota depok E.Manisah Boy atau yang akrab biasa di panggil Baba Entong ini di hadiri oleh pengurus FPK tingkat Kota, kecamatan maupun kelurahan dan juga beberapa awak media pers,Dalam sambutannya Baba Entong mengajak para pengurus untuk lebih aktif dan lebih mempererat kebersamaan lagi terlebih FPK akan di buatkan Perwal (Peraturan Wali) dalam waktu dekat.

Setelah itu Kadishub kota depok H.Dadang Dalam sambutannya juga memotivasi dan mengapresiasi langkah kinerja FPK sekaligus memberi masukan untuk juga merangkul Organisasi suku/budaya lain yang ada di kota depok dan di bentuk dalam kepengurusannya, selain itu juga perlunya di bentuk KAUM MUDA FPK di tiap kelurahan dengan konsep setara dengan karang taruna agar generasi muda juga lebih faham mengenai peran penting nya PEMBAURAN di kehidupan bermasyarakat khusus nya pemuda,namun beliau menegaskan hal tersebut tetap harus di bawah naungan pengurus FPK.

 

” Kaum Muda FPK dulu sudah pernah di gagas hingga nanti tinggal di bangkitkan lagi,dan hari ini hanya sambung rasa saja silaturahim, karena dulu saya berada di kesbangpol” Jelas Dadang Wihana.

Selain berbicara Mengenai FPK Kadishub juga menjawab pertanyaan seputar lalu lintas kemacetan di kota depok dan perihal lampu penerangan jalan,beliau juga memaparkan data kemacetan di beberapa titik dan Rencana mengenai pelebaran jalan maupun underpass di kota depok.

“Alhamdulillah,perkembangan FPK mulai di lihat keberadaan nya,kalau kitanya juga aktif mudah mudahan Pemda juga memperhatikan kita ” Papar Ketua FPK kota Depok.

Ketua FPK Kota terpilih yang akan kembali di lantik  tanggal 26 november oleh Walikota Depok KH.Mohammad Idris ini juga berharap dengan pertemuan tersebut dapat mempererat ikatan tali silaturahmi dan menambah solidaritas di tubuh pengurus FPK mulai dari tingkat kecamatan sampai kelurahan, dan menyongsong pilkada depok 2020 beliau menghimbau untuk tetap menjaga kekompakan namun di tubuh FPK sendiri Netralitas harus tetap tertanam.

Acara pertemuan tersebut di tutup dengan Madang Bareng (Makan Bersama) kuliner khas Depok ala Mak IIN, dan kekompakan serta solidaritas dari pengurus FPK di harapkan akan lebih terjaga dan semakin di perhatikan kiprah ke depannya.

 

 

DD/CITRA INDONESIA ONLINE

 

262 Views