DANLANTAMAL IX Brigjen TNI ( Mar) Said Latuconsina M.T.M,M. Ikuti Rapat Secara Virtual 

Ambon,Citra Indonesia,- TNI Angkatan Laut. Dari Ruang Kendali Umum (RKU) Puskodal Lantamal IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., mengikuti Rapat Staf TNI AL melalui video conference yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang berlokasi di Gedung Pertemuan Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat. Rabu (18/05/2022)

Rapat yang diselenggarakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL tersebut, pada intinya memberikan penekanan-penekanan tentang operasional yang mendukung tugas pokok TNI AL, baik itu operasional di darat, laut maupun di udara yang merupakan ciri khas dan keunikan TNI AL, dan tidak dimiliki oleh Angkatan Laut manapun.

Adapun penekanan serta arahan Kasal antara lain, para Pimpinan dibawah jajaran TNI AL harus memahami tugas-tugas pokok dari TNI AL sebagai bekal melaksanakan tugas ke depan, sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik. Para Pimpinan TNI AL juga harus mampu membina bawahannya, serta hal-hal lain dibidang personil.

Beberapa penekanan juga disampaikan Laksamana TNI Yudo Margono dalam rapat tersebut, meliputi bidang anggaran, pemeliharaan dan logistik yang mendukung sarana dan prasarana di lingkungan TNI AL agar tepat sasaran. Serta hal-hal lainnya yang menyangkut bidang Komlek dan Opslat.

Kasal berharap agar seluruh pimpinan dibawah jajaran TNI AL yang hadir pada rapat tersebut memahami dan melaksanakan pokok-pokok kebijakan pimpinan, sekaligus sebagai media penyampaian permasalahan, kendala dan mencarikan solusi serta pemecahan masalah.

Turut hadir Asops Danlantamal IX, Asintel Danlantamal IX, Komandan Satrol Lantamal IX, Kadisfaslan Lantamal IX, Paban Slog Lantamal IX dan Pabandya Srena Lantamal IX. (Dispen Lantamal IX)

Roy Citra Indonesia

17 Views