BUNDA ELLY APRESIASI KELURAHAN TUGU YANG DI TUNJUK SEBAGAI PERWAKILAN KELURAHAN LAYAK ANAK

LOMBA KELURAHAN LAYAK ANAK TINGKAT KOTA TAHUN 2019

Kelurahan Tugu,Cimanggis

CITRA INDONESIA ONLINE – Berlangsung di Aula kelurahan Tugu Cimanggis (Kamis,10/10)   tim penilai Lomba Kelurahan layak anak tingkat kota tahun 2019 dari DPAPMK kota Depok beserta tim hadir untuk melihat sekaligus menilai kesiapan kelurahan tugu dalam menciptakan lingkungan layak anak, Acara yang juga di hadiri oleh Camat cimanggis ,Sekcam,para lurah sekecamatan Cimanggis,LPM,kader,Pokja,dan seluruh stake Holder terkait ini juga di hadiri oleh Bunda Hj.Elly Farida.

Setelah acara yang di Buka oleh Camat Cimanggis Drs.Eman Hidayat MM lurah Tugu Abu Mutolib melakukan presentasi dengan memaparkan perihal data yang berhasil di himpun  dari beberapa cluster yang telah di data melalui layar proyektor, Menurutnya ini adalah pengalaman kali pertama kelurahan tugu untuk kegiatan Lomba GKLA namun beliau juga menjelaskan bahwasannya ini juga di rangkai sekaligus mewakili tingkat Kecamatan dan beliau merasa bangga atas penunjukan dalam mewakili presentasi tersebut.

 

” Kita mencoba untuk menampilkan secara keseluruhan dari cluster  1 sampai 5 dan saat ini telah di lakukan pendalaman dari tim penilai baik keberhasilannya maupun yang masih tertunda ” papar lurah Tugu Abu Mutolib.

 

Beliau juga menyampaikan harapannya agar Kelurahan Layak Anak ini bukan saja program di atas kertas tetapi ini harus betul betul bisa terimplementasi sampai kepada tingkat RW karena menurutnya kegiatan tersebut bukan di kelurahan tapi di masyarakat dan antara program ramah anak maupun Ketahanan keluarga memang terintegrasi karena pangkalnya adalah terciptanya Ketahanan keluarga.

” Saya sangat berharap bahwa kita semua yang mengelola Kelurahan layak anak dan RW ramah anak ini menjadi teladan Bagi semua pihak khususnya bagi anak anak jadi kita harus memahami betul program ini bahwa fungsi kita memberikan contoh memberikan  keteladanan,Bukan hanya  tentang juara tapi yang terpenting bisa menjadi pembinaan,introspeksi untuk kami ” Tambah Abu Mutolib.

Sementara itu bunda Elly mengatakan bicara mengenai anak itu sama dengan berbicara utuh bangunan keluarga dan perhatian pemerintah dalam kelurahan ini untuk mensupport,Beliau juga mengapresiasi Kerjasama dari semua unsur dan mengajak untuk semua agar saling mendukung.

” Harapannya ini akan menjadi pilot project di wilayah Cimanggis karena memang terpilih untuk jadi yang terbaik ” Ujar Bunda Elly.

Dalam kesempatan itu juga bunda Elly menayangkan video motivasi terkait pentingnya kebersamaan dan komunikasi dimana kemudian bunda melayangkan kepada lurah Curug dan Mekarsari  untuk menilai makna di balik video tersebut dan bunda pun menjelaskan makna sesungguhnya yang ingin di sampaikan.

” Bahwa setiap orang memiliki tanggung jawab sebagai pelopor/inisiator terhadap berbagai hal yang ada di sekeliling kita,merintis kebersamaan memang butuh kesungguhan dan kesabaran ” tambah bunda Elly.

Di samping itu juga beliau mengapresiasi kelurahan Curug yang di tunjuk sebagai perwakilan Lomba kelurahan layak anak ini karena biasanya memiliki pengalaman dan persiapan yang lebih bagus dari kelurahan lain karena mesti mempersiapkan banyak hal untuk pemenuhan penilaian tersebut.

 

DD/Citra Indonesia Online

133 Views