Bantu Bencana Ambon Beberapa Komunitas Di Depok Giat Aksi Penggalangan Dana

Aksi nyata komunitas Depok bantu Korban Bencana ambon

Cijago ,Depok

CITRA INDONESIA ONLINE – Beberapa Komunitas yang ada di Depok Sore tadi melakukan aksi penggalangan dana di lampu merah Juanda/Cijago, aksi kemanusiaan yang bertujuan membantu korban bencana di Ambon ini di ikuti oleh komunitas dari INFO DEPOK,JAGUAR FANS CLUB,MMA,MKD,PADE, IEA dan beberapa komunitas lain pada pukul 3 sore sampai menjelang Maghrib.

Aksi yang di hadiri sekitar 50 relawan ini menurut koordinator kegiatan Adi Suman juga bekerja sama dengan yayasan Cinta Dhuafa dan Reispec dimana dirinya akan berangkat bersama 2 orang perwakilan lainnya akan berangkat menuju Ambon untuk memberikan sumbangan secara langsung sekaligus memberikan Trauma Healing kepada korban terutama anak anak pada Senin lusa.

 

” Untuk bantuan dari instansi lain sampai saat ini belum ada tapi kalo untuk personal tidak menutup kemungkinan, karena kita menggalang dana juga di media online dimana sumbangan ini akan langsung ke Rekening Cinta Dhuafa  ” Papar adi Suman.

 

Ketua Tim Jaguar Fans Club Rio Angker yang turut berpartisipasi bersama anggotanya di aksi penggalangan dana ini juga menyerahkan bantuan dana dari salah satu lembaga yang berada di Hongkong dan Cileungsi.

Salah satu Organisasi pemuda yang bergerak di bidang sosial MMA (Muda Mudi Asik) yang di Ketuai Riananda Pratama juga turut bangga bisa bergabung bersama komunitas lain dalam penggalangan dana tersebut dan berharap hal seperti ini akan terus berkelanjutan dalam upaya demi kemanusiaan .

” Menurut saya kegiatan ini bagus, karena untuk sosial kita saling membantu terjadinya bencana di mana pun berada, satu keluarga satu Indonesia ” Tutur ketua IEA (Indonesian Escorting Ambulance) yang berbasis di Margonda.

Bagaimanapun aksi sosial dari beberapa komunitas yang ada di Depok ini layak di apresiasi,ketika beberapa orang berorasi emosi tanpa solusi mereka justru mencari solusi dengan menjalankan aksi, Jika ingin menyumbang bisa langsung menghubungi Info Depok.

 

DD/Citra indonesia

312 Views