Walikota Depok KH Mohammad Idris Membuka kejuaraan Pencak silat BNN ke 2 di Cilodong

CILODONG, citraindonesiaonline.id – Kejuaraan Pencak BNN Cup 2 Tk. Nasional berlangsung di GOR Kartika Kostrad, Cilodong, Depok, hari ini Jum’at (30/08/2019).

Walikota Depok KH Mohamad Idris mengawali sambutannya dengan sebuah pantun mengatakan,” Hari Minggu wisata ke Danau Toba,Hari Senin ke kantor datang telat daripada nyoba-nyoba narkoba mendingan kita latihan silat.!!:.”
Yang disambut gemuruh tidak kurabg 1800 pesilat mulai tk Sekolah Dasar hingga Menengah Atas yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa.
Walikota Depok Mohamad Idris menambahkan dengan pembinaan yang baik kepada anak Milenial diharapkan kedepab mereka dapat berpreatasi dengan baik dan menjadi juara
” Tentunya setelah melalui sebuah proses latihan yang panjang dan penorganisasian baik serta bimbingan yang jelas .” Ujar Mohamad Idris.

“Diharapkan adik2 peserta lejuaraan Silat dari peguruan yang ada di Depok dapat meningkatkan prestasinya agar dapat menjadi juara .”

Menurut Walikota ,”Dengan anak2 pandai silat artinya kita bangsa kita punya para pembela membela bangsa yang kuat.”.

Dikatakan, belajar silat bukan buat berantem tapi belajar silat buat bela kebaikan dan membela kebenatan.

AKBP Rusli Lubis Kejuaraan Pencak Silat ini dapat menghindari remaja dari bahaya Narkoba

Sementara itu ketua BNN Kota Depok Akbp Rusli Lubis mengatakan, sasaran dari kegiatan ini anak-anak remaja. Bagaimana kita tahu sendiri Kota Depok kejahatan sudah narkobanya tinggi, paling tidak dengan kejuaraan Pencak Silat ini dapat menghandle mereka untuk apa Menjaga membentengi mereka supaya terhindar dari narkoba.

“Kita harus banyak membuat suatu kegiatan salah satunya seperti Kejuaran Pencak Silat ini.” Ujarnya.

Hal ini untuk menghindari mereka bahaya narkoba dan terjerat narkoba karena banyaknya aktivitas yang dilaksanakan mereka lakukan.

Disebutkan, jumlah peserta Kejuaraan Pencak BNN tidak kurang 1800 orang dari mulai SD SMP SMA sederajat untuk tingkat nasional.

AKBP Rusli Lubis MSI menyebutkan ada 60 perguruan pencak silat dan ada 385 kontinen atau 385 Sekolah yabg ikut.

Sedangkan ketua KONI Kota Depok Amri Yusro mebgatakan.” Kegiatan ini sangat positif Karena pesertanya luar biasa 1800 orang; tidak banyak kejuaraan yang bisa mengumpulkan peserta sampai sebanyak ini.” Ujarnya.

” Kejuaraan yang mengumpulkan peserta 1807 atlit dan nilai positif lainnya kegiatan ini menjauhkan anak2 remaja kita dari bahaya Narkoba .” Tegasnya.

“Oleh karena itu, KONI Depok pendukung , memberikan apresiasi dan berharap bahwa kegiatan seperti ini bisa melahirkan atlit2 silat bagi Kita Depok.” Pungkasnya.(Dd/wira)

184 Views