Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Jatijajar Bersilaturahmi Kekediaman Lurah Jatijajar

Depok,-Citra Indonesia,-  Tokoh masyarakat,Tokoh agama para ketua RT, RW, LPM, Para Kader Posyandu,UMKM, Pokja Setu Jatijajar,serta PokdarKamtibmas yang ada diwilayah Jatijajar pada hari Rabu 11 Mei 2022 datang berkunjung untuk bersilaturahmi kekediaman Lurah Jatijajar, H Mujahidin di jl Al Falah Cikaret RT03 Rw09 Cibinong Bogor.

Saat masih dalam suasana Idhul Fitri 1443H, inilah yang dijadikan momentum oleh warga Jatijajar untuk datang berkunjung bersilaturahmi ketempat Lurah Jatijajar yang mereka anggap H.Mujahidin adalah orang tua didalam lingkungannya.

Kegiatan ini juga memupuk keimanan seseorang pada Allah SWT, itulah yang diharapkan warga dan tokoh masyarakat Jatijajar saat berkunjung kekediaman H.Mujahidin.

Manfaat silaturahmi saat lebaran begitu nyata dirasakan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, yang datang dikediaman lurah jatijajar turut hadir dalam acara silaturahmi, Kepala Kecamatan Tapos H Abdul Mutolib.

Camat Tapos H Abdul Mutolib dalam bincang-bincangnya dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama mengungkapkan rasa gembiranya bisa bersilaturahmi serta dapat bertemu dikediaman lurah Jatijajar, beliau mengatakan Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan makin erat sehingga tak akan ada lagi rasa permusuhan dan kebencian.Bahkan bersilaturahmi adalah bagian dari kebutuhan seseorang sebagai manusia.Dan dapat menjaga hubungan baik dengan sesama dan warga dan ini memang sangat dianjurkan, terlebih dengan kerabat dan saudara dan kita semua yang ada merupakan saudara walaupun memang tidak dalam saturahim,ujar Camat Tapos.

Salah satu ketua RW, Achmad Mauludin yang hadir dalam acara tersebut merasa gembira dengan adanya Silaturahmi yang diadakan dia mengatakan Silaturahmi yang dilaksanakan bisa membuat kerukunan diwilayah Jatijajar semangkin kompak, dan harmonis, antara tokoh masyarakat beserta Tokoh agama yang ada. Silaturahmi ini juga merupakan amalan yang amat dianjurkan oleh Allah dan Rasulullah.
Saya Mewakili warga di RW01 mengucapkan terima kasih kepada bapak lurah yang telah mengadakan acara silaturahmi, dengan para tokoh masyarakat yang ada diwilayah Jatijajar, serta bapak Camat yang juga turut hadir bisa menjadi motivasi agar warga Jatijajar selalu kompak dan rukun, semoga kekompakan yang sudah terjalin bisa tetap terjaga selamanya pungkas Achmad Mauludin

H Mujahidin, Lurah Jatijajar merasa terharu dan senang dengan kedatangan para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang datang kerumahnya untuk datang bersilaturahmi semoga silaturahmi ini bisa menjadikan kerukunan diwilayah jatijajar tetap terjaga dan selalu bisa tetap bersinergi untuk kemajuan Jatijajar, H Mujahidin juga mengutip salah satu hadist dari Rasulullah SAW

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka muliakanlah tamunya. barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka sambunglah tali silaturahim. barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka katakanlah yang baik atau diam”
(HR. Bukhari).Ungkap H Mujahidin dengan wajah ceria.

( Din Citra Indonesia)

67 Views