Rapat Outdoor Warga Sukatani Permai Muncul Di Media,Lurah Yan Cahyanto Bilang Begini

Citra Indonesia Online l Sukatani

Rapat Outdoor warga Sukatani Permai RT12/18 yang berlangsung Sabtu Malam (11/1) yang sempat terkabar melalui Media Info Depok Karena keunikan serta keguyubannya membuat Lurah Sukatani Yan Cahyanto ikut Berkomentar.

Melalui pesan aplikasi WA setelah menghadiri peresmian Alun Alun Kota Depok tadi pagi di GDC dia mengatakan Sangat mengapresiasi kegiatan semacam itu dan sangat mendukung.

 

Karena salah satu fungsi RT Menurut Lurah Yan Cahyanto sebagai sarana untuk merukunkan warga tetangga di lingkungan masing masing Sehingga dengan sering adanya pertemuan antar warga akan mempererat tali silaturahmi dan kerukunan warga itu sendiri.

 

” Kekompakan dan kebersamaan terjalin dari sering adanya komunikasi, Nah kalau semua RT melakukan hal yang sama Insya allah lingkungan tersebut akan aman dan nyaman,” Jelas Lurah Sukatani.

 

” Adanya pencurian suatu rumah,  karena tetangga kurang akrab dan tidak memperhatikan atau tidak perduli,  Sehingga begitu ada orang masuk dibiarin saja tidak di tegur atau disapa, Padahal  dia itu maling, Sehingga dengan mudah maling beraksi menggasak barang yang ada,” Tambah Yan Cahyanto.

 

Dia juga mengemukakan dengan seringnya pertemuan dan saling berkomunikasi hal tersebut bisa dicegah karena adanya kepedulian sesama tetangga.

 

DD/Citra Indonesia Online

 

243 Views