PKS Kabupaten Bogor Gencarkan Gerakan Menyapa Warga

Bogor,- Citra Indonesia.ID,- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan PKS Menyapa serentak di 40 kecamatan.

Kegiatan yang dilakukan anggota Partai Politik bulan sabit kembar itu dilaksanakan dalam menyambut tahun pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza menyebut kegiatan dilakukan serentak di semua wilayah Kabupaten Bogor. Dedi sendiri Menyapa warga Kecamatan Caringin.

“Benar, ada empat puluh titik kegiatan serupa ini se-Kabupaten Bogor. Beberapa kecamatan menyelanggarakan kegiatan ini hingga tingkat desa/kelurahan,” kata Dedi, Minggu (30/10/2022).

Dilanjutkan Dedi, di Kecamatan Cibinong masing-masing kelurahan menyelenggarakan kegiatan PKS Menyapa, diinisiasi oleh masing-masing DPRa.

“Dari laporan yang saya terima, Kelurahan Pakansari mengadakan PKS Menyapa dengan mengadakan Senam Nusantara, pembagian bubur kacang ijo, dan memberikan stiker kepada warga yang melintas di Jalan Raya Jakarta-Bogor. Demikian pula kelurahan lain di Kecamatan Cibinong,” tambahnya.

Sementara sambung Dedi, Kecamatan Nanggung, pelaksanaan PKS Menyapa dilakukan melalui membagikan tanaman produktif. Peserta PKS menyapa juga menanam tanaman di daerah rawan longsor.

Dedi menjelaskan pelaksanaan kegiatan PKS Menyapa ini bertujuan mendekatkan warga dengan PKS melalui kegiatan-kegiatan yang simpatik dan membantu masyarakat.

“Pemeriksaan kesehatan, bazar murah, jalan sehat, membagikan stiker kepada para pedagang dan warga yang disapa menjadi ajang silaturahmi antara peserta PKS Menyapa dengan masyarakat menjadi agenda kami yang utama,” bebernya.

“Bahkan, beberapa warga yang peserta temui menyatakan keinginan untuk mendaftar menjadi anggota PKS. Ini tentunya merupakan bentuk kepercayaan bagi kami,” ungkap Dedi.

Dedi menegaskan bahwa kegiatan PKS Menyapa ini murni untuk mendekatkan PKS dengan warga dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“PKS sebagai peserta pemilu sudah seharusnya mengenalkan lambang dan kegiatannya kepada masyarakat luas. Jadi bukan hanya pada saat pemilu saja PKS hadir, namun sepanjang warga membutuhkan,” pungkasnya.

(Karnikus Citra Indonesia)

34 Views