PEMBUKAAN WORKSHOP HLI BEKASI RAYA dan Launching BALE THE RIVERS di KALIMATI, KOTA BEKASI.

Bekasi,- Citra Indonesia,- Menggubah imed suatu tempat yg dianggap kumuh untuk menjadi satu destinasi wisata edukasi adalah hal yang sangat penting dan perlu dikembangkan oleh suatu pemerintah daerah. Dalam hal ini BBWSCC ( Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane ) bersama Pemkot Bekasi melalui DBMSDA ( Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ) melakukan terobosan dengan menggandeng HLI ( Hijau Lestari Indonesia ) Bekasi Raya dengan cara mengubah bekas tempat pembuangan sampah liar di area Kalimati, kota Bekasi menjadi satu destinasi edukasi dengan tujuan memanfaatkan kearifan lokal yang mana dapat memberdayakan SDM Masyarakat sekitar, Salahsatu pelaksanaan membangun WORKSHOP HLI BEKASI RAYA dengan BALE RIVERS sebagai sarana penunjangnya.

Dalam launchingnya pada hari Minggu, 19 Desember 2021 yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi. Dr. Tri Adhianto , Ketua HLI Bekasi Raya.

Maulana Hidayat, Ketum HLI. Jon Effendi, Ketua YPHLI. Boy Junafiah, Ketua Gandiwa SCI. Agung Setiawan SE, Sekretaris HLI Jakarta. Rizal, Bidang LH KNPI Bekasi. Herman dan perwakilan komunitas Din’s Cigar. Wakhidin. yang diwarnai dengan suasana kekeluargaan yang sederhana namun terkonsep dengan jelas.

Selain sambutan-sambutan dan pemaparan konseptual, acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di wilayah sekitarnya.

Menurut ketua YPHLI (Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia) Boy junafiah sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan HLI Bekasi,ini adalah konsep pelestarian lingkungan komplit karena mencakup estetika,Sosio kultural dan ekonomis.Harapannya bisa terus konsisten dan berguna bagi masyarakat.

(Dd)

72 Views